DAY6 Ungkap Rasanya Comeback Dengan Format Grup Penuh Dan Perbedaan Album 'Negentropy'
Instagram/day6kilogram
Musik

DAY6 telah kembali dengan album baru mereka 'The Book Of Us: Negentropy'. Ini menandai comeback grup penuh pertama DAY6 dalam hampir setahun sejak 'The Book Of Us: The Demon'.

WowKeren - DAY6 telah kembali dengan album baru mereka "The Book Of Us: Negentropy". Ini menandai comeback grup penuh pertama DAY6 dalam hampir setahun sejak "The Book Of Us: The Demon" dan lagu utama yang menyertainya "Zombie".

Lagu baru mereka "You Make Me," yang disusun oleh Young K dan Wonpil, mengungkapkan perasaan cinta yang melimpah dan pesan bahwa harapan dapat berkembang di tengah kesulitan. Pada akhirnya merilis album baru mereka, DAY6 mengungkapkan betapa bahagianya mereka telah merilis begitu banyak lagu hebat melalui seri "The Book of Us" mereka dan menunjukkan rasa terima kasih kepada penggemar mereka karena telah menemani mereka melalui seluruh perjalanan.

Mereka menambahkan, "Ini adalah akhir dari seri 'Buku', tapi cerita DAY6 akan terus berlanjut, jadi nantikanlah". Mengenai perbedaan antara lagu utama baru "You Make Me" dan lagu mereka sebelumnya, DAY6 berbagi, "Ini menggambarkan cara seseorang memiliki keyakinan terhadap cinta, dan ini menyampaikan pesan bahwa selama ada cinta, Anda dapat melanjutkan berjalan maju bahkan jika Anda merasa seperti Anda akan hancur dan jatuh.”

“Dari segi suara, ada bagian ritmis, tetapi bagian refreinnya menunjukkan jenis melodi kami yang unik. Kami diberi tahu bahwa cara lagu berkembang sangat baru, jadi menurut kami itu bermakna," lanjut mereka.


Mei lalu, bersamaan dengan perilisan "The Book Of Us: The Demon", DAY6 mengumumkan bahwa Sungjin dan Jae akan mengambil cuti dari kegiatan resmi karena gejala kecemasan psikologis. Pada bulan Agustus, sisa anggota Young K, Wonpil, dan Dowoon membentuk sebuah unit bernama Even of Day dan merilis album "The Book of Us: Gluon".

Menjelang perilisan baru, band itu berbagi bahwa mereka senang akhirnya bisa tampil di video musik mereka sebagai grup penuh karena penggemar telah menunggu lama untuk melihat mereka semua bersama. Diminta untuk memilih lagu favorit mereka dari album selain judul lagu, Jae mengungkapkan, "'Above the Clouds' adalah lagu yang saya tulis memikirkan seorang teman yang meninggal lama setelah berjuang melawan penyakit. Saya memikirkan saat saya memutuskan untuk hanya mengingat kenangan indah daripada yang menyedihkan saat saya menulis lagu, jadi itu adalah favorit saya di album. "

Young K memilih "ONE" karena itu adalah lagu yang akan terdengar bagus di konser, sementara Wonpil memilih "Only" dan menjelaskan waktu para anggota merekam harmoni untuk lagu tersebut bersama-sama. Akhirnya, Dowoon mengatakan "Everyday We Fight" adalah lagu favoritnya karena memberinya energi dan motivasi untuk terus maju.

Leader DAY6, Sungjin, mendaftar wajib militer bulan lalu setelah menyelesaikan persiapan untuk album baru. Para anggota mengungkapkan bahwa mereka membuat banyak kenangan bersama sebelum wajib militer dan menegaskan bahwa mereka tidak mengkhawatirkannya karena dia adalah seseorang yang akan dicintai ke mana pun dia pergi dan apa yang dia lakukan.

Sejalan dengan tema album tentang cinta menjadi kekuatan penuh, DAY6 berbagi bahwa dukungan dari penggemar mereka, My Day (nama fans DAY6) memberikan energi untuk membuat mereka terus maju. DAY6 adalah band yang terkenal dengan konsernya yang luar biasa, tetapi seperti orang lain, mereka tidak dapat tampil di depan penggemar karena pandemi COVID-19.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts