Sunmi Ungkap Member Wonder Girls Hampir Debut Dengan Nama Panggung Lain, Kok Bisa?
Instagram/miyayeah
Musik

Sunmi mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. Ia mengaku bahwa dia dan rekan satu grup di Wonder Girls hampir memulai debutnya dengan nama panggung selain nama aslinya.

WowKeren - Solois Sunmi muncul sebagai tamu di KBS 2TV "Come Back Home" dan mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. Ia mengaku bahwa dia dan rekan satu grup di Wonder Girls hampir memulai debutnya dengan nama panggung selain nama aslinya.

Sunmi mengungkapkan, "Aku mengikuti audisi untuk SM di kelas enam, tapi seorang karyawan SM merekomendasikan agar aku mengikuti audisi untuk JYP. Jadi akumelakukannya. Aku langsung dipilih, tapi sejujurnya, aku ingin lebih ke SM”.

Ia juga mengungkapkan bahwa nama grup Wonder Girls diciptakan setelah melakukan reality show dengan judul yang sama. Park Jin Young juga memberikan nama panggung yang berbeda kepada para member juga.

"Park Jin Young bahkan menciptakan nama panggung untuk kami. Aku adalah 'Berry', Sohee adalah 'IC', dan Yeeun adalah 'Silver'. Meskipun kami tidak menyukainya, kami tidak dapat mengatakan apa-apa," lanjut Sunmi.


Untungnya, label tersebut memutuskan untuk tidak menggunakan nama panggung. Sehingga para member Wonder Girls memulai debutnya menggunakan nama asli mereka saat berpromosi.

Wonder Girls memulai debutnya pada Februari 2007 dengan single "Irony" dan lima anggota, Yeeun, Sunye, Sunmi, Hyuna dan Sohee. Setelah kepergian Hyuna pada bulan Juli, Yubin ditambahkan ke grup sebelum merilis album studio debut mereka, "The Wonder Years" (2007). Album ini menelurkan single hit "Tell Me", yang menduduki berbagai chart musik Korea Selatan dan offline.

Pada tahun 2010, Sunmi meninggalkan grup untuk mengejar karir akademis dan digantikan oleh Hyerim sebelum single "2 Different Tears" dirilis di Korea & AS. Album studio kedua mereka, "Wonder World" (2011), menghasilkan single sukses "Be My Baby". Pada 2015, diumumkan bahwa Sunye dan Sohee memutuskan untuk keluar dari grup sementara Sunmi akan melanjutkan promosi dengan anggota yang tersisa.

Empat orang itu mengadaptasi konsep berorientasi band untuk album studio ketiga dan terakhir mereka yang terkenal, "Reboot" (2015), dan single nomor satu tahun 2016 "Why So Lonely". Wonder Girls dikenal sebagai "Ratu Retro Korea Selatan", karena musik mereka tercatat mengandung unsur-unsur dari tahun 1960-an, 1970-an, dan 1980-an.

Grup ini resmi dibubarkan pada 26 Januari 2017, setelah negosiasi perpanjangan kontrak gagal dengan beberapa anggotanya. Pada 10 Februari 2017, mereka merilis single terakhir mereka "Draw Me", yang juga merupakan perayaan ulang tahun kesepuluh mereka.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts