Piala Oscar 2021: Daniel Kaluuya Akui Bangga Menangkan Piala Sebagai Orang Kulit Hitam
Selebriti

Daniel Kaluuya berhasil membawa pulang piala Oscar 2021. Daniel lantas mengaku bangga dan bahagia dapat memenangkan piala ajang penghargaan bergengsi tersebut.

WowKeren - Piala Oscar 2021 telah selesai dilangsungkan pada Minggu (25/4). Sejumlah selebriti telah berhasil membawa pulang piala Oscar 2021 termasuk aktor Daniel Kaluuya. Daniel diketahui berhasil memenangkan piala Oscar 2021 kategori Best Actor in a Supporting Role.

Sebelumnya, Daniel telah lebih dulu diprediksi sejumlah pihak akan keluar sebagai pemenang kategori Best Actor in a Supporting Role. Daniel memenangkan kategori tersebut berkat perannya dalam film "Judas and the Black Messiah".

Menariknya, ini adalah piala Oscar pertama yang berhasil diraih seorang Daniel Kaluuya. Aktor asal Inggris itu lantas berkesempatan untuk menyampaikan pidato kemenangannya di depan publik. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim pembuatan film "Judas and the Black Messiah".

Berkat tergabung dalam produksi film tersebut, Daniel mengaku lebih mencintai dirinya sendiri. Aktor berusia 32 tahun itu lantas merasa bangga lantaran berhasil memenangkan piala Oscar sebagai ras berkulit hitam.


Daniel juga menyebut tim produksi film "Judas and the Black Messiah" tak pernah membuatnya minder sebagai orang berkulit hitam. Daniel mengatakan timnya telah menunjukkan rasa persatuan yang kuat hingga pada akhirnya mampu menciptakan sebuah karya yang epik.

"Mereka menunjukkan kepada saya bagaimana mencintai diri saya sendiri, dan dengan cinta itu, mereka seperti tak membedakan komunitas kulit hitam dan komunitas lain dan saya bangga keluar sebagai juara," tutur Daniel di malam Oscar 2021. "Mereka menunjukkan kepada saya mengenai kekuatan persatuan bahwa ketika mereka bermain dengan kerja sama dan hati, maka kami akan bermain dengan epik dan baik."

Sementara itu, Daniel kian terkenal berkat perannya dalam film "Black Panther" bersama aktor Chadwick Boseman. Daniel sendiri juga telah memenangkan sejumlah piala seperti Golden Globe, SAG Award, dan BAFTA Award.

Berhasil menenangkan piala Oscar 2021 adalah pencapaian yang sangat luar biasa sepanjang karier Daniel. Film yang akan segera kembali dibintanginya yakni "Black Panther 2".

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel