Geger Temuan Diduga Babi Ngepet di Depok, Begini Faktanya Menurut Polisi
Unsplash/Alasdair Elmes
SerbaSerbi

Hewan diduga babi ngepet ditangkap oleh warga Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat dan akhirnya disembelih pada Selasa (27/4). Polisi pun ikut menanggapi temuan ini berdasarkan fakta di lapangan.

WowKeren - Indonesia memiliki sejumlah urban legend, termasuk di antaranya makhluk jadi-jadian berwujud babi yang bisa mencuri uang alias babi ngepet. Meski masih simpang-siur, namun beberapa waktu belakangan sosok babi ngepet ini ramai dibicarakan karena konon ditemukan di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Kini babi yang dicurigai mencuri harta-benda masyarakat sekitar itu telah disembelih pada Selasa (27/4) siang agar tak lagi menyedot perhatian. Namun fakta berbeda disampaikan AKP Rio Mikael Tobing selaku Kapolsek Sawangan.

"Kalau terkait temuan babi, kita bicara faktanya," terang Rio, dikutip dari Viva, Rabu (28/4). Menurutnya kala itu kerumunan massa harus dibubarkan karena terkait pandemi COVID-19.

Namun demikian, Rio menyatakan tidak ada yang aneh dengan temuan babi tersebut. Berbeda dengan pengakuan warga yang menyebut babi itu mengecil seiring berjalannya waktu, menurut Rio sejak awal ukuran hewan tersebut normal selayaknya babi hutan.


"Secara fisik kondisi babi saat kami temukan babi normal seperti babi hutan dan ukurannya sudah kecil," ungkap Rio. "Kalau ada yang bilang dari besar terus mengecil faktanya saat anggota ke sana ditemukan kecil."

Karena itulah, pihaknya enggan mengambil kesimpulan sesuai cerita yang berkembang di masyarakat. Termasuk anggapan bahwa babi yang ditemukan itu merupakan babi ngepet karena nyatanya belum ada laporan warga soal kehilangan uang.

"Kita belum bisa menyimpukan karena faktanya yang kami temukan hanya seekor babi," ujar Rio. "Soal adanya warga yang sering kehilangan uang kita belum dapat laporannya."

"Kita pun baru tahu katanya ada yang sering mengalami pencurian. Nah ini akan kami lakukan patroli secara rutin," imbuh Rio.

Sedangkan terkait temuan hewan diduga babi ngepet itu, Rio berharap agar tak lagi menimbulkan kegaduhan di masyarakat. "Kami imbau warga tetap tenang, kondusif, jangan sampai menimbulkan kekisruhan dan kerumunan. Apabila ada yang merasa kecurian agar segera menghubungi aparat supaya segera ditangani," pungkasnya.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts