Mina Eka AOA Beberapa Kali Posting Foto Meresahkan, Ini Alasan Instagram Belum Hapus Akun Miliknya
Instagram/kvwowv
Selebriti
Konflik Mina dan Jimin AOA

Melaporkan foto yang dinilai meresahkan, termasuk foto melukai diri sendiri, adalah salah satu opsi standar Instagram. Banyak orang penasaran mengapa akun Mina tidak diblokir dari platform tersebut.

WowKeren - Ada peningkatan perhatian dari netizen terhadap Mina eks AOA yang kembali memposting foto-foto dirinya yang melukai diri sendiri di Instagram. Menyusul kisah bullying tahun lalu, Instagram dihubungi untuk meminta pernyataan terkait kontroversi tersebut.

Melaporkan foto yang dinilai meresahkan, termasuk foto melukai diri sendiri, adalah salah satu opsi standar Instagram. Banyak orang penasaran mengapa akun Mina tidak diblokir dari platform media sosial tersebut hingga sekarang. Pada 28 April, juru bicara Instagram menyampaikan pernyataan.

"Menyakiti diri sendiri adalah masalah yang kompleks dan simpati terdalam kami ada pada siapa pun yang terkena dampaknya. Kami tidak mengizinkan tindakan menyakiti diri sendiri secara eksplisit di Instagram, dan kami telah menghapus foto tersebut dari akun Mina," kata juru bicara Instagram.


Ia melanjutkan, "Kebijakan kami seputar tindakan menyakiti diri sendiri, yang kami kembangkan bersama dengan pakar keamanan, dirancang untuk mencapai keseimbangan yang rumit antara memberi orang ruang untuk membicarakan pengalaman mereka dan mencari dukungan, sekaligus melindungi orang lain dari konten berbahaya. Itu juga mengapa, meskipun kami akan menghapus konten berbahaya apa pun, kami tidak menonaktifkan akun orang-orang untuk berbagi perjuangan mereka dengan kesehatan mental."

Laporan sebelumnya mengasumsikan bahwa Mina adalah orang yang menghapus foto unggahannya sendiri yang menunjukkan dirinya yang melukai diri sendiri. Namun tampaknya dari pernyataan ini, Instagram-lah yang mengambil tindakan langsung.

Instagram memiliki aturan rinci tentang apa yang boleh dan tidak boleh diposting di platform tersebut dan juga mengambil tindakan di balik layar untuk kepentingan pengguna dengan masalah mental, termasuk mengarahkan mereka ke sistem pendukung.

Pada 2019, aturan pengguna Instagram diubah, dan langkah tambahan pun diambil untuk kepentingan pengguna yang rentan. Sementara itu, postingan Mina di masa lalu tentang melukai diri sendiri memang membuatnya menerima perawatan medis yang mendesak.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts