Bill Gates Cerai, Bagaimana Pembagian Harta Kekayaan dengan Sang Istri?
Instagram/thisisbillgates
Selebriti

Pasangan tersebut memiliki rumah yang bernilai sekitar 130,8 juta dolar pada tahun 2020, yang terletak di antara Seattle dan pinggiran timurnya termasuk Redmond.

WowKeren - Salah satu pengusaha terkaya di dunia, Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates, mengatakan pada hari Senin (3/5) bahwa mereka bercerai. Keputusan ini mereka ambil setelah 27 tahun menjalani kehidupan rumah tangga bersama.

Dan seperti yang sudah bisa ditebak, perceraian Bill dan Melinda akan memerlukan keputusan yang rumit tentang bagaimana menangani kekayaan mereka setelah 27 tahun menikah. Seperti diketahui, Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan bersih senilai 130,5 miliar dolar AS menurut Forbes.

Bill keluar dari Universitas Harvard dan menjadi salah satu pendiri raksasa teknologi Microsoft dengan teman sekolahnya Paul Allen pada tahun 1975. Gates memiliki 49 persen saham dari Microsoft pada penawaran umum perdana pada tahun 1986, yang membuatnya menjadi multi-jutawan instan. Dengan pertumbuhan Microsoft yang luar biasa, dia segera menjadi orang terkaya di dunia.


Bersama dengan sang istri, ia mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation yang berbasis di Seattle pada tahun 2020. Yayasan ini adalah salah satu organisasi amal terbesar di dunia yang fokus pada kesehatan masyarakat, pendidikan, dan perubahan iklim. Yayasan ini telah menghibahkan sekitar 1,75 miliar dolar untuk inisiatif vaksin, diagnostik, dan penelitian selama pandemi virus corona. Pada akhir 2019 yayasan ini tercatat memiliki aset bersih 43,3 miliar dolar AS.

Pasangan tersebut memiliki rumah yang bernilai senilai 130,8 juta dolar pada tahun 2000, yang terletak di antara Seattle dan pinggiran timurnya termasuk Redmond, tempat kantor pusat Microsoft berada. Detail keuangan dari perceraian mereka masih belum jelas. Mereka tengah mencari pembagian aset bersama, menurut kesepakatan pemisahan yang telah mereka capai yang diajukan di Pengadilan Tinggi King County.

Sementara itu, Washington menganggap bahwa sebagian besar properti yang diperoleh selama perkawinan adalah milik bersama pasangan dan dibagi rata dalam perceraian. Pasangan juga dapat menyetujui bahwa aset tertentu adalah properti terpisah, yang berarti milik salah satunya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel