Polisi Amankan Truk Sayur di Tol Cikarang, Ternyata Diam-Diam Angkut 7 Pemudik
Instagram/tmcpoldametro
Nasional
Mudik di Tengah Corona

Polisi melakukan penyekatan di sejumlah titik demi mencegah arus mudik selama periode larangan 6-17 Mei 2021. Dari operasi ini berhasil ditindak sebuah truk sayur yang ternyata juga membawa 7 pemudik.

WowKeren - Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk mudik Lebaran yang mulai beroperasi pada Kamis (6/5) dini hari tadi. Berbagai penyekatan dan pemeriksaan dilakukan terhadap para pemudik, termasuk yang dilakukan di Kilometer 31 Tol Cikarang arah Cikampek.

Dalam razia tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya lantas menindak satu truk pengangkut sayur. Ternyata ketika diperiksa, bak truk itu juga diam-diam nekat mengangkut 7 pemudik.

Foto penindakan itu pun diunggah Polda Metro Jaya di akun Instagram. "01:51 #Polri amankan kendaraan Truk bermuatan sayur yang juga membawa Pemudik di KM 31 Tol Cikarang (arah ke Cikampek)," tulis Polda Metro Jaya sebagai caption-nya.

Tampak di foto tersebut polisi naik ke bak untuk menindak ketujuh pemudik gelap yang terciduk. Tampak pula kamera, sepertinya dari media, yang meliput peristiwa itu.


Perihal penindakan truk muatan sayur yang juga membawa pemudik ini turut dibenarkan Dirlatas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. "Iya itu truk muatan sayur yang digunakan untuk mengangkut pemudik," ujar Sambodo, Kamis (6/5).

Dari pemeriksaan diketahui bahwa pemudik ini melakukan perjalanan dari arah Bekasi menuju Garut, Jawa Barat. Namun tidak ada penjelasan apakah ketujuh pemudik tersebut memiliki hubungan dengan sang pengemudi truk atau bagaimana.

Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek, atau yang kini dinamai Jalan Tol Sheikh Mohammed bin Zayed, dilakukan mulai dini hari tadi. "Mulai pukul 24.00 WIB nanti malam, Jalan Layang Jakarta-Cikampek itu akan kita tutup, dari arah Jakarta menuju ke Cikampek," ujar Sambodo.

Penutupan jalan tol ini dilakukan dari tiga arah, yakni arah Cikunir, Tanjung Priok, dan Tol Dalam Kota Kilometer 10. Adapun jalan-jalan tersebut akan kembali dibuka satu hari setelah penyekatan pemudik, yakni pada Jumat (7/5) dini hari.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts