Positif COVID-19, Eks Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Usai Azan Maghrib
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Tengku Zulkarnain telah dirawat di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, sejak 2 Mei 2021 lalu. Menurut pengelola rumah sakit, Tengku Zulkarnain menghembuskan napas terakhir satu menit setelah azan maghrib di Riau.

WowKeren - Mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain dilaporkan meninggal dunia pada Senin (10/5) hari ini. Pendakwah tersebut meninggal dunia dalam kondisi positif terpapar virus corona (COVID-19).

Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Muhyiddin Junaidi. Menurut Muhyiddin, Tengku Zulkarnain meninggal dunia sehabis Maghrib.

"Iya benar meninggal dunia. Tadi sekitar abis Maghrib. Saya dapat kabar dari keluarganya langsung," ungkap Muhyiddin kepada CNN Indonesia. "Dari UAS (Ustaz Abdul Somad) juga tadi konfirmasi."

Lebih lanjut, Muhyiddin mengungkapkan bahwa Tengku Zulkarnain memiliki penyakit penyerta alias komorbid. "Iya karena COVID. Beliau punya komorbid juga. Kita kehilangan," lanjutnya.


Sebagai informasi, Tengku Zulkarnain telah dirawat di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, sejak 2 Mei 2021 lalu. Menurut pengelola rumah sakit, Tengku Zulkarnain menghembuskan napas terakhir satu menit setelah azan maghrib di Riau.

"Iya, betul baru saja. Satu menit setelah azan. Saya dari pagi saya ngurus dia, setelah azan meninggal," ungkap Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, dikutip dari detikcom. "Selepas Magrib sudah tidak ada. Ini semua sedang diurus administrasinya."

Menurut Ian, Tengku Zulkarnain dinyatakan positif COVID-19 kala menjalani tes swab saat hendak pulang ke Medan. Ian mengungkapkan bahwa sang pendakwah berada dalam kondisi stabil saat pertama kali masuk ke rumah sakit.

"Beliau masuk ke RS kita tanggal 2 Mei. Kita berkewajiban siapa saja yang masuk untuk ditangani. Itu sudah jelas perintah Gubernur, kita rumah sakit yang ditunjuk sebagai RS rujukan. Kita lakukan yang terbaik untuk dirawat," paparnya. "Waktu masuk kondisinya positif saja, kesehatan stabil."

Sebagai informasi, Tengku Zulkarnain dikenal sebagai seorang pendakwah dan ustaz yang vokal di Indonesia. Selain pernah menjabat sebagai Wasekjen MUI periode 2015-2020, Tengku Zulkarnain juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts