Begini Cara Cerdik PD Na Young Suk Manfaatkan Kekuatan Marketing Jungkook BTS
Selebriti

Hampir semua yang Jungkook gunakan akan hilang dari rak begitu penggemar mengetahuinya. PD Na Young Suk rupanya sadar akan hal ini dan memanfaatkannya dengan cerdik.

WowKeren - Jungkook BTS (Bangtan Boys) dikenal karena kekuatan marketingnya yang gila. Baru-baru ini, kekuatannya tersebut dimanfaatkan secara cerdik oleh PD kenamaan Na Young Suk.

Hampir semua yang Jungkook gunakan, pakai, minuman, dan sebagainya akan hilang dari rak begitu penggemar mengetahuinya. Ia dijuluki sebagai "Sold Out King" oleh media karena terus membuat barang-barang terjual habis hanya dengan menyebutkan bahwa ia menggunakannya.

Dampak Jungkook lebih dari sekadar menjual barang, ia juga menyebabkan pertumbuhan bisnis. Misalnya, pemasok P&G Korea, harga saham KCI naik 11 persen dalam semalam setelah Jungkook membuat saham Downy senilai dua bulan terjual habis secara nasional hanya dalam sehari hanya karena ia menyebutkan bahwa ia menggunakannya.

TEAZEN dan Zijangsa tumbuh dari usaha kecil dan menengah (UKM) menjadi perusahaan yang sangat menguntungkan setelah Jungkook mengatakan ia minum Kombucha dan mengenakan hanbok modern. Semua ini menjadi berita utama besar, terutama di Korea Selatan, sampai-sampai publik Korea menyadari sepenuhnya dampak gila Jungkook.

Baru-baru ini, PD Na Young Suk yang terkenal, produser dari beberapa acara variety hits Korea seperti "New Journey to the West" dan "Three Meals a Day" berkolaborasi dengan BTS dalam "Run BTS!" dan "The Game Caterers".


Dalam salah satu episode, Na Young Suk menanyakan beberapa pertanyaan kepada member-member BTS seperti apa yang dimakan J-Hope sehari sebelumnya, apa yang Jimin BTS suka tonton akhir-akhir ini, dan tentang RM (Rap Monster) yang terkenal karena tidak sengaja merusak barang-barang.

Tiba giliran Jungkook, Na Young Suk bertanya apakah ia telah membeli sesuatu dalam seminggu terakhir, yang dijawab Jungkook dengan ya, ia memang membeli sesuatu baru-baru ini.

Source: Twitter

Na Young Suk kemudian bertanya pada Jungkook, "Lalu, apakah kamu akan mengatakan kamu menonton 'The Game Caterers'?" membuat para member tertawa. Suga kemudian berkata kepada Jungkook, "Katakan saja kamu membelinya."

Rupanya, Na Young Suk menyadari dampak Jungkook dalam menjual barang dan mengembangkan bisnis. Ia dengan bercanda meminta Jungkook untuk mempromosikan acaranya "The Game Caterers".

Lucunya, tidak butuh waktu lama bagi Jungkook untuk membuktikannya, karena ia telah menyebabkan kue yang ia lindungi di episode itu terjual habis. Cookie "COUQUE D'ASSE" telah terjual habis di banyak pengecer toko online di Korea Selatan setelah episode tersebut.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts