Sempat Dibuka Terbatas Hari Ini, Pengunjung Ancol yang Sudah   Masuk Diminta Kembali Keluar
wikipedia.org
Nasional

Meski tutup pada Sabtu (15/5) hari ini, sebagian pengunjung Taman Impian Jaya Ancol sempat diizinkan masuk untuk mengurai kerumunan yang sudah terlanjur berada di lokasi.

WowKeren - Taman Impian Jaya Ancol tutup pada Sabtu (15/5) hari ini karena adanya penyemprotan desinfektan di seluruh area. Namun demikian, sebagian pengunjung sempat diizinkan masuk untuk mengurai kerumunan yang sudah terlanjur berada di lokasi.

"Pagi tadi kan cukup ramai makanya kita melakukan pendekatan persuasif. Kita izinkan tapi pembatasan waktu karena segera penyemprotan disinfektan dan pembersihan kawasan dan peningkatan kawasan," jelas Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, dikutip dari Kompas.com pada Sabtu (15/5). "Hal tersebut sebagai salah satu upaya pendekatan persuasif kami untuk memecah kerumunan dan akan dibatasi waktu kunjungannya."

Diketahui, meski hari ini ditutup, banyak pengunjung Ancol yang terlanjur datang karena tidak mengetahui perihal penutupan tersebut. Hal tersebut membuat pengelola terpaksa sempat membuka kawasan secara terbatas pada hari ini.

Para pengunjung yang sudah masuk kemudian diarahkan untuk meninggalkan lokasi pada Sabtu siang. "Ini mereka (pengunjung yang masuk) sudah kami kondisikan untuk keluar kembali karena kami akan melakukan pembersihan disinfektan dan penguatan prokes," papar Rika.

Menurut Rika, pembukaan terbatas pada hari ini dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB. Sekitar 1.000 orang diperbolehkan masuk dalam pembukaan terbatas tersebut.


"Angka pasti tidak bisa saya detailkan," ungkap Rika. "Tapi sekarang sudah dikondisikan clear area."

Kekinian, Rika menyampaikan bahwa Taman Impian Jaya Ancol akan ditutup hingga Minggu (16/5) besok untuk kepentingan general cleaning dan penguatan sarana prasarana. Pihak pengelola pun menyampaikan permohonan maaf atas penutupan ini.

"Jadi kabar terbaru rencananya hari ini (15/5) dan besok (16/5), Ancol belum beroperasi," jelasnya. "Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas kebijakan ini, tapi tentunya ini untuk kebaikan bersama. Jadi kami mohon pengertiannya dan kami berterima kasih atas pengertian dari pengunjung."

Sebagai informasi, dalam periode libur Lebaran ini pengunjung Taman Impian Jaya Ancol sempat membludak. Adapun taman hiburan tersebut dibuka dengan kapasitas maksimal 30 persen untuk sekitar 40 ribu pengunjung pada masa libur Lebaran.

Tiga pintu utama Taman Impian Jaya Ancol bahkan sempat ditutup pada Jumat (14/5) sore kemarin karena kuota pengunjung telah terpenuhi. "Kuota pembelian tiket sudah terpenuhi maka Ancol melakukan penutupan sementara gerbang Ancol," tutur Rika pada Jumat.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts