Ibnu Jamil Grogi Didapuk Jadi Imam Salat Ied Keluarga Ririn Ekawati, Sampai Keringetan
Instagram/ibnujamilo
Selebriti
Idul Fitri 2021

Ibnu Jamil menceritakan pengalaman pertamanya menjadi imam salat Ied untuk keluarga sang istri, Ririn Ekawati. Dibocorkan Ririn, Ibnu bahkan sampai berkeringat saat menyampaikan khotbah.

WowKeren - Momen Lebaran tahun ini terasa berbeda bagi Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. Ya, ini adalah tahun pertama mereka merayakan Lebaran setelah resmi menjadi pasangan suami istri.

Kala dijumpai di kediamannya di kawasan Benhil, Jakarta Selatan, Ibnu Jamil menceritakan pengalamannya saat diminta jadi imam salat Ied oleh keluarga Ririn Ekawati. Ibnu mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pertamanya mengimami salat Ied dan memberikan khotbah.

"Selain Lebaran bersama-sama Ririn, ini juga pertama kali jadi imam salat Ied karena kita salatnya di rumah dan pertama juga ngasih khotbah meskipun masih magang," kata Ibnu Jamil belum lama ini.

Ririn pun menambahkan jika ini adalah tahun kedua keluarganya melaksanakan salat Ied di rumah lantaran pandemi Covid-19. Berbeda dengan sekarang, tahun lalu keluarga Ririn memanggil seorang ustaz untuk memimpin salat Ied.

"Karena kita mengikuti protokol yang diharuskan oleh pemerintah tidak boleh ada di kerumunan jadi memang sudah 2 tahun ini kita sekeluarga besar salat di rumah," jelas Ririn Ekawati.


Lebih lanjut, Ririn menceritakan bagaimana tegangnya Ibnu Jamil saat didapuk menjadi imam untuk salat Ied, apalagi ketika memberikan khotbah. Bahkan ia mengatakan jika suaminya itu sampai berkeringat saat memberikan khotbah yang jadi kewajiban dalam pelaksanaan salat Ied.

Lalu apa sih yang dibahas oleh Ibnu Jamil dalam khotbahnya? "Khotbahnya tentang zakat, indahnya kebersamaan kita masih bisa dikasih nikmat sehat, nikmat iman yang kita rasain sampai hari ini," ujar Ibnu Jamil.

Sementara itu, perayaan Lebaran biasanya identik dengan menu ketupat. Namun di Lebaran tahun ini, Ririn mengatakan bahwa dirinya tak memasak ketupat untuk keluarganya. Hal ini lantaran Ririn berencana makan siang di rumah keluarga Ibnu Jamil.

"Karena kita mau datang ke keluarga Ibnu jadi kita makan ketupat di sana. Memang di keluarga aku kita biasa makanannya buras, karena kita dari Bugis kan. Biasanya buras atau coto Makassar," pungkas Ririn Ekawati.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts