MenPAN-RB Minta PNS Langsung Aktif Bekerja Dan Produktif Usai Libur Lebaran 2021
pixabay.com/Ilustrasi
Nasional

Libur lebaran 2021 telah usai, para PNS sudah mulai kembali bekerja pada Senin (17/5) hari ini. MenPAN-RB Tjahjo Kumolo meminta para PNS untuk langsung bertugas dan produktif.

WowKeren - Pada Senin (17/5) hari ini, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah mulai masuk kembali usai libur lebaran 2021. Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo mengimbau agar para ASN dapat segera kembali menjalankan tugas-tugasnya dengan maksimal.

Selain itu, Tjahhjo juga mengimbau para PNS untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada. "Setelah Idul Fitri, mari kita semua tetap produktif sesuai tugas masing-masing dan tetap menerapkan 5M dan disiplin protokol kesehatan di mana pun berada," ujar Tjahjo, Senin (17/5).

Tjahjo mengapresiasi para PNS yang memutuskan untuk tidak mudik dan pergi ke tempat wisata saat lebaran kemarin. Menurutnya, menahan diri untuk tidak mudik saat pandemi COVID-19 merupakan bentuk cinta kasih dan upaya melindungi diri, keluarga dan sanak saudara.

"Saya yakin teman-teman ASN sekalian mampu menggerakkan dan mampu mengorganisir keluarga dan lingkungannya untuk mengingat bahaya dari pandemi COVID-19 yang masih mengintai," jelas Tjahjo.


Tak hanya PNS yang tidak mudik dan pergi ke tempat wisata saat libur lebaran, Tjahjo juga mengapresiasi jajaran Pihak aparat keamanan baik dari kepolisian, TNI, Satpol PP, dan yang lainnya. Ia menilai seluruh pihak terkait telah bekerja keras dalam mencegah arus mudik warga kota, khususnya di wilayah ibu kota Jakarta yang masih nekat mudik.

Pada kesempatan tersebut, Tjahjo juga memperingatkan kepada para PNS yang tidak patuh terhadap larangan mudik lebaran 2021 akan mendapatkan hukuman disiplin. Hal ini telah tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 8/2021.

Tjahjo kembali menekankan PNS untuk bertugas dan produktif. "Selamat bertugas dengan produktif dan tetap disiplin protokol kesehatan di mana pun kita berada, semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, selalu melindungi kita semua," pungkas Tjahjo.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna menemukan sekitar dua ratusan PNS yang tidak hadir di hari pertama pascalibur lebaran 2021. PNS yang tidak hadir itu akan dikenakan sanksi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru