'Provinsi Padang' Trending Gara-Gara Pernyataan Presiden Jokowi
Instagram/jokowi
Nasional

Jokowi menyebut Padang sebagai sebuah provinsi kala memberi kata sambutan di peninjauan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera, ruas Pekanbaru-Bangkinang.

WowKeren - Presiden Joko Widodo sempat salah menyebutkan nama provinsi kala memberi kata sambutan di peninjauan pembangunan Tol Trans Sumatera, ruas Pekanbaru-Bangkinang. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyebut Padang sebagai sebuah provinsi.

"Dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol, kita harapkan mobilitas barang mobilitas orang bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada baik yang ada di Provinsi Riau dan Provinsi Padang," tutur Jokowi dalam video yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu (19/5). "Nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka dalam bersaing dengan produk-produk negara lain."

Pihak Istana lantas memberikan klarifikasi atas pernyataan Jokowi tersebut. Menurut Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, yang dimaksud Jokowi adalah Kota Padang, Sumatera Barat. Heru menjelaskan bahwa tol yang sedang dibangun saat ini akan menembus Kota Padang.

"Tol tersebut menuju arah Kota Padang nantinya," papar Heru dikutip dari detikcom. "Ya Provinsi Sumbar, Kota Padang. Provinsi Sumbar, di mana tolnya dari Pekanbaru menuju sampai Kota Padang."


Di sisi lain, pernyataan Jokowi yang menyebutkan Provinsi Padang tersebut menjadi bahan perbincangan di media sosial. Kata kunci "Provinsi Padang" masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia pada Rabu siang.

Trending Topic

Twitter

"Salah bilang provinsi Padang. Yang punya RM Sederhana, Pagi Sore Malam, Garuda, Simpang Raya, Sari Bundo, Sari Ratu, Sari Bagindo, Minang Raya, Bopet Mini dll sibuk bikin Press Conference buat klarifikasi," komentar akun @Bo***en. "Waduh... terlalu nih Pak @jokowi. Masak bilang Provinsi Padang sih?" timpal akun @Ya***ap.

"Indonesia punya 34 Provinsi. Padang itu Ibukotanya Sumatera Barat kenapa disebutnya Provinsi Padang? Harusnya Provinsi Sumatera Barat," tulis akun @ya***oy. "'provinsi padang' pak, kalo capek istirahat dulu aja, pak, gapapa," tambah akun @on***eu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait