J-Hope Beberkan Kenapa Imej BTS Sekarang Beda Jauh dengan Saat Awal Debut
Selebriti

J-Hope mengungkapkan alasan awal imej gelap dan tangguh BTS adalah untuk mencocokkan konten lirik dan pesan mereka. Imej yang diusung BTS berbeda seiring dengan perubahan arah musik mereka.

WowKeren - Semangat dan kerja keras BTS (Bangtan Boys) tidak berubah sejak dulu. Namun, imej mereka telah mengalami transformasi yang mencolok dan terus berubah seiring berjalannya waktu. J-Hope duduk bersama Rolling Stone untuk mengungkapkan apa yang menyebabkan imej mereka berubah secara tiba-tiba dari waktu ke waktu.

J-Hope mengungkapkan bahwa alasan awal imej gelap dan tangguh mereka adalah untuk mencocokkan konten lirik dan pesan mereka. Imej yang diusung BTS tentu saja berbeda seiring dengan perubahan arah musik mereka.

"Dulu ketika kami merilis 'No More Dream,' musik kami mewujudkan pertempuran melawan prasangka dan penindasan. Jadi wajar saja, nilai-nilai seperti itu terbawa ke gaya dan aspek visual rilisnya juga. Bisa dibilang itu adalah identitas kami dan imej yang juga kami potret saat itu," kata J-Hope.


Namun, seiring berjalannya waktu, banyak hal berubah. Tidak hanya tren musik yang bergeser, BTS sendiri juga tumbuh sebagai artis dan siap untuk mengembangkan topik baru.

"Tapi kami tidak bisa selamanya tinggal dalam keadaan statis itu. Seiring berjalannya waktu, banyak hal berubah dan tren berubah, seperti halnya kecenderungan kami dalam musik," ujar J-Hope.

Masukan penggemar juga berperan dalam membantu BTS menemukan suara dan imej mereka. "Kami memperhitungkan pengaruh di sekitar kami, termasuk, tentu saja, penonton kami. Pengaruh ini membimbing kami menuju perubahan gaya dan konsep musik kami sendiri," ungkapnya.

Karena BTS terus berkembang sebagai artis dan orang, mereka dapat menceritakan lebih banyak cerita melalui musik mereka dan bercabang ke genre dan tema baru.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait