Kapolda Lampung Beri Instruksi Tangkap Begal Hidup Atau Mati Pasca Aksi Pembakaran Polsek Candipuro
pexels.com/Kindel Media
Nasional

Kapolda Lampung memberikan perintah untuk lebih fokus menangkap begal, hidup atau mati. Kapolda Lampung juga mengungkap perkembangan peristiwa pembakaran polsek Candipuro.

WowKeren - Aksi Begal mulai meresahkan warga Lampung. Pembakaran Polsek Candipuro, Lampung Selatan pun diduga kuat jadi salah satu imbasnya. Untuk itu, Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno memerintahkan Polres Lampung Selatan dan jajarannya untuk segera memburu para begal bersenjata api dalam keadaan hidup atau mati.

Hal tersebut dikatakan Hendro saat melakukan pertemuan bersama Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Kapolres Lampung Selatan, Camat Candipuro dan seluruh Kepala desa se-Kecamatan Candipuro pascakejadian pembakaran Mapolsek Candipuro, Rabu (19/5).

"Saya perintahkan kepada Polres Lampung Selatan dan jajaran, tangkap para pelaku begal yang sudah meresahkan masyarakat hidup atau mati," ujar Hendra dilansir dari Cnnindonesia.com.

Hendro meminta kepada jajarannya agar segera menyikapi dan bertindak cepat dalam melaksanakan tugas. Hal itu untuk melindungi masyarakat dari ancaman para begal di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.


"Sebagai pimpinan (Kapolda), saya bertanggung jawab dunia maupun akhirat nanti. Jadi saya tegaskan, tangkap para pelaku begal atau kejahatan lainnya yang sudah meresahkan masyarakat. Jika perlu, dilakukan tindakan tegas para pelaku begal tersebut," tegasnya.

Dalam arahannya, Hendro juga memerintahkan Polres Lampung Selatan dan Jajarannya segera menangkap dalang dan provokator pembakar Mapolsek Candipuro. Dia memberikan waktu satu bulan kepada Polres Lampung Selatan untuk menuntaskan dua perkara tersebut.

"Yang jelas, pelaku begal akan kita tindak tegas karena sudah sangat meresahkan masyarakat. Untuk pelaku pembakar Mapolsek Candipuro, akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," paparnya.

Terkait perkara perusakan dan pembakaran Mapolsek ini, Hendro menyatakan akan terus mendalami modus yang dilakukan pelaku hingga melakukan aksinya itu. Jenderal bintang dua ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika ada polisi yang melakukan hal tidak baik dalam menjalankan tugasnya. "Kalau kinerja anggota saya tidak baik segera laporkan, dan nanti akan kita berikan peringatan agar kinerjanya maksimal," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru