Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Minta Pendistribusian Vaksin COVID-19 Dipercepat
Instagram/ericahyadi_
Nasional

Pemerintah Kota Surabaya saat ini tengah melaksanakan kebijakan pemerintah pusat terkait vaksinasi COVID-19. Walkot Surabaya meminta agar pendistribusian vaksin COVID-19 Dipercepat.

WowKeren - Pemerintah Indonesia telah menetapkan untuk seluruh pemerintah daerah bisa melaksanakan vaksinasi massal COVID-19, termasuk Surabaya. Saat ini Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi diketahui tengah melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Eri meminta pendistribusian vaksin COVID-19 di Kota Surabaya lebih dipercepat lagi. Menurutnya, bila suatu daerah semakin cepat menghabiskan stok persediaan vaksin COVID-19, maka pemerintah pusat dan provinsi akan semakin cepat mengirimkan dosis vaksin selanjutnya kepada wilayah itu.

Adapun alasan Eri meminta pendistribusian vaksin COVID-19 dipercepat yakni berharap agar seluruh warga Surabaya bisa mendapatkannya. Jika hal itu bisa terjadi, maka pemerintah kota Surabaya bisa lebih mudah dalam mengendalikan kasus COVID-19.

"Kalau sudah begitu, maka kesempatan seluruh warga untuk menerima vaksin semakin banyak, sehingga mudah-mudahan seluruh penduduk di Surabaya mendapatkan vaksin secepatnya," terang Eri kepada wartawan di Surabaya, Rabu (19/5). "Tapi dengan catatan harus cepat mendistribusikan."


Lebih lanjut, Eri mengajak semua pihak bisa mengoptimalkan vaksinasi COVID-19. Termasuk para pedagang keliling juga perlu untuk divaksin COVID-19, sebab mereka merupakan bagian dari pelayanan publik yang bertemu langsung dengan banyak masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 di wilayahnya saat ini sudah mencapai lebih dari 600 ribu orang. Mereka terdiri atas sumber daya manusia kesehatan (SDMK), lansia, serta pelayanan publik dari berbagai instansi pemerintahan.

Tidak hanya itu, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Surabaya juga telah menyasar kepada para guru, tokoh agama, pedagang pasar, pelaku UMKM, pekerja hotel, dan lainnya. Saat Ramadan kemarin, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Surabaya tetap berjalan seperti biasa.

Saat ini, pemerintah Kota Pahlawan itu masih terus melaksanakan dan mengajak warganya untuk ikut serta dalam vaksinasi COVID-19. "Bismillah kita terus masifkan ini, sehingga nantinya tidak ada lagi warga yang belum divaksin," terang Febri.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait