Grup Fiksi, SHAX dari 'Imitation' Sukses Masuki Daftar Brand Reputasi Idol Bulan Mei 2021
Instagram/real.shax
TV

Grup fiksi SHAX dari drama KBS 'Imitation' berhasil merambah dunia nyata dengan capaian yang membanggakan karena sukses menjadi idol K-Pop terpopuler bulan Mei 2021.

WowKeren - Drama KBS "Imitation" berhasil menarik perhatian publik karena penggambaran kehidupan idol yang realistis. Salah satu grup idol favorit drama ini adalah SHAX yang beranggotakan Kwon Ryuk (Lee Jun Young), Dojin (Yu Ri), Jaewoo (Ahn Jung Hoon), Lee Hyun (Hwiyoung SF9) dan Hyuk (Jongho ATEEZ).

Meski hanya berstatus sebagai grup fiksi, SHAX berhasil merambah dunia nyata dengan meraih prestasi gemilang. Pasalnya grup yang awalnya beranggotakan 6 orang ini sukses bertengger di peringkat 86 brand reputasi idol bulan Mei 2021 yang dianalisis oleh Korean Business Research Institute.

Dalam daftar yang dirilis, BTS (Bangtan Boys) berada di posisi pertama dengan total indeks sebesar 12.309.891 poin. Sedangkan SHAX berada di peringkat ke-86 dengan total indeks sebesar 133.566 poin.

Peringkat SHAX memang tidak terlalu tinggi. Namun sebagai idol fiksi, masuk dalam daftar tersebut merupakan sebuah capaian yang membanggakan karena membuktikan popularitasnya di kalangan penggemar.


Grup Fiksi, SHAX dari \'Imitation\' Masuki Daftar Brand Reputasi Idol Mei 2021

Source: Korean Business Research Institute

Sementara itu, SHAX memiliki mantan member yang kisahnya masih misterius hingga saat ini. Dia adalah Eun Joo (Chani SF9). Lagu resmi mereka "MALO" telah dirilis namun penampilannya di "Music Bank" terpaksa ditunda dua kali.

SHAX dikenal sebagai grup idol senior yang memiliki popularitas luar biasa dan fandom yang cukup besar. Kwon Ryuk adalah member paling populer yang turut merambah ke dunia akting.

KBS sendiri telah mendorong konsep SHAX sebagai grup idol nyata dengan membuat akun Twitter dan Instagram resmi. SHAX juga memiliki iklan untuk ulang tahun debut ke-6 di stasiun Universitas Hongik seperti halnya grup idol sungguhan.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts