V BTS Gunakan Bahasa Isyarat, Makna di Baliknya Tuai Decak Kagum
Weverse/BTS
Selebriti

Sementara member yang lain berpose keren dalam polaroid baru mereka, V melakukan gestur yang kemudian dikenali penggemar sebagai bahasa isyarat. Ini maknanya.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) merilis serangkaian polaroid dalam untuk promosi single baru mereka "Butter". V paling menyedot perhatian karena menggunakan bahasa isyarat.

Sementara member yang lain berpose keren, V melakukan gestur yang kemudian dikenali penggemar sebagai bahasa isyarat. Setelah ditelusuri, bahasa isyarat tersebut digunakan untuk menyampaikan kata "mentega" atau "Butter", single baru BTS.

V BTS Gunakan Bahasa Isyarat, Makna di Baliknya Tuai Decak Kagum

Source: Weverse

Mentega dalam bahasa isyarat disampaikan dengan telapak tangan nondominan rata menghadap ke atas. Jari telunjuk dan jari tengah dari tangan dominan terulur (untuk membuat pisau), mengetuk atau mengusap tangan nondominan tersebut. Kedua jari ditekuk seolah-olah mengoleskan mentega dengan pisau ke atas roti.

V memastikan bahwa semua orang, termasuk penyandang disabilitas, menerima pesannya. Ini membuat netizen kagum dan memuji hati pemilik nama Kim Taehyung itu.


"Aku ingin tahu apakah dia belajar bahasa isyarat atau dia sudah pandai karena dia sudah sering melakukannya sejak 2019," komentar netizen. "Ini bukan pertama kalinya dia mengungkapkannya dalam bahasa isyarat. Aku yakin dia tahu itu," tambah netizen lain.

"Ini mengingatkanku pada Dear Class tahun 2020 ketika dia menggunakan bahasa isyarat untuk mengucapkan selamat," tulis netizen. "Dia sangat berharga, selalu membuat semua orang merasa dilibatkan, bagaimana mungkin kamu tidak mencintainya?" pungkas lainnya.

Sementara itu, BTS telah menampilkan "Butter" secara perdana di ajang penghargaan musik bergengsi di Billboard Music Awards 2021. Jungkook dan kawan-kawan sukses memukau dengan aksi dance break mereka.

Untuk gelaran yang berlangsung pada 23 Mei malam waktu setempat, BTS membawa pulang piala untuk Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Social Artist, dan Top Selling Song untuk "Dynamite". Grup mencetak kemenangan untuk keempat nominasi yang mereka terima.

Dalam berita lain, YouTube mengonfirmasi bahwa video musik "Butter" BTS menerima sekitar 108,2 juta view dalam 24 jam pertama sejak video musik dirilis, memecahkan rekor sebelumnya dengan 101,1 juta view dengan "Dynamite".

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait