Jay Park Jelaskan Soal Lirik Kontroversial 'Mukkbang! Remix', Dinilai Singgung Islam
Instagram/jparkitrighthere
Musik

Jay Park akhirnya menjelaskan mengenai kontroversi lirik lagu 'Mukkbang! Remix' yang dinilai menyinggung Islam, memastikan tidak berniat untuk rasis atas agama tertentu.

WowKeren - Pada awal Desember 2020 lalu, rapper populer Jay Park diketahui menuai kontroversi usai merilis lagu bertajuk "Mukkbang! Remix". Lagu tersebut diketahui kolaborasi bersama Lil Cherry & GOLDBUUDA, Dumbfoundead, dan BIBI.

Lagu tersebut menulai kontroversi lantaran menggunakan kata Allah dalam lirik. Sehingga, nilai menyinggung para umat Islam. Sehingga, banyak penggemar yang akhirnya mengomentari lirik tersebut.

Lirik kontroversial tersebut diketahui berbunyi "Worship mе like Allah" yang berarti "sembahlah aku seperti Allah".

Jay Park melalui akun Twitter pribadinya pun akhirnya membahas mengenai lirik yang dinilai kontroversial tersebut. Jay Park memastikan bahwa lirik tersebut tidak bermaksud sebagai bentuk rasis atau intoleran terhadap agama tertentu.


Jay Park pun mengungkapkan permintaan maaf kepada siapa pun yang merasa tersinggung atas lirik lagunya tersebut. Pendiri AOMG Entertainment tersebut hanya sekadar lirik semata.

Jay Park jelaskan mengenai lirik kontroversi yang dinilai menyinggung Islam

Sumber: Twitter

"Lirik tidak pernah dimaksudkan untuk menyinggung atau kasar. Bagi siapa pun yang memandangnya seperti itu aku minta maaf. Kalian semua ekstrim untuk berkomentar 'dia menyeret agama' atau 'rasis' hentikan narasi bullshit palsu itu. Bagiku itu hanya lirik untuk sebagian yang lebih serius. Sesederhana itu," terang Jay Park, Kamis (27/5).

Jay Park mengakui kesalahannya lantaran tidak memahami ajaran Islam. Jay Park menyebutkan akan membenahi diri akan memberikan dampak yang baik bagi publik.

"Jadi untuk orang-orang yang merasa hal semacam itu. Aku tidak tahu jadi itu kesalahanku. Sekarang aku akan kembali memberikan dampak positif untuk kehidupan masyarakat. Semoga kalian melakukan hal yang sama. Semuanya, Peace and love," tutupnya.

Jay Park sendiri diketahui pada awalnya adalah anggota dari grup idol ternama 2PM dan berstatus sebagai leader. Jay Park kemudian meninggalkan 2PM dan berkarier solo serta mendirikan agensinya sendiri di tahun 2013, AOMG.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts