Muhammad Reza Beri Mahar 3 Mata Uang Asing Saat Nikahi Nabilla Gomes, Ternyata Ini Maknanya
Instagram/nabillagomes
Selebriti

Nabilla Gomes menerima mahar berupa 3 mata uang asing dari kekasihnya, Muhammmad Reza saat menikah. Rupanya ada makna mendalam di balik mahar pemberian Reza tersebut.

WowKeren - Pedangdut Nabilla Gomes kini telah resmi menikah dan menjadi istri dari Muhammad Reza. Pernikahan mereka diselenggarakan di Masjid Kubah Emas Depok, Jawa Barat, Jumat (28/5).

Prosesi akad nikah digelar sekitar pukul 07.15 WIB. Pada momen tersebut, Nabilla terlihat tampil cantik menggunakan kebaya berwarna putih. Selaras dengan istrinya, Muhammad Reza juga menggunakan beskap berwarna putih.

Saat ijab kabul, diketahui bahwa Reza menyerahkan mahar berupa uang senilai 17 Euro, 900 Yen dan USD 3. Melengkapi mas kawinnya, ada pula logam mulia seberat 6 gram.

"Muhammad Reza saya nikahkan dan kawinkan engkau kepada Hana Nabilla Rizka binti Abdul Hamid kepadamu dengan mas kawinnya berupa 17 Euro, 6 gram logam mulia, 900 yen, dan 3 USD dibayar tunai," ujar sang penghulu saat prosesi ijab kabul.

"Saya terima nikah dan kawinnya Hana Nabilla Rizka binti Abdul Hamid dengan mas kawinnya yang tersebut tunai," jawab Reza dengan satu kali tarikan napas dan langsung disahkan oleh penghulu.


Lantas kini terungkap bahwa ada makna unik di balik pemberian 3 mata uang sebagai mahar Reza untuk Nabilla. "Itu kalau dijejerkan, 17 Euro, 6 gram, 900 Yen dan 3 dolar, jadinya tanggal lahir Nabila. (Tanggal) 17 (bulan) 6 (tahun) 1993," kata Reza saat jumpa pers usai pernikahan, Jumat (28/5).

Di sisi lain, tiga mata uang yang diusung itu juga menjadi target mereka sebagai destinasi untuk bulan madu. "Rencananya kami akan mengunjungi Eropa, China sama terakhir Amerika Serikat," terang Nabilla.

Sayangnya pandemi Corona yang hingga saat ini belum berakhir membuat rencana mereka tersebut harus ditunda dulu. Dan akhirnya mereka pun memutuskan untuk ke Surabaya dulu setelah menikah.

"Kayak misalnya pas mau ke Italia, itu harus karantina 14 hari, jadi makan waktu. Makanya nanti dulu saja," ucap Nabilla. "Iya, pandemi gini lagi susah (kemana-mana)."

Selain itu, Reza juga memaparkan alasan melangsungkan pernikahannya di Masjid Kubah Emas Depok. "Tempat kuliah saya dekat dari sini, dan pernah salat di sini (Masjid Kubah Emas). Ada niat suatu saat mau menikah di sini, Alhamdulillah niat Nabilla juga mau pernikahannya di masjid," pungkas Reza.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru