ARMY Tak Terima, Perusahaan Kosmetik Batal Patenkan 'Borahae' Ciptaan V BTS
Selebriti

Merek kosmetik LALALEE'S memposting pernyataan permintaan maaf online yang meminta maaf kepada penggemar BTS dan mengungkapkan bahwa mereka akan menyerahkan hak cipta.

WowKeren - Sebelumnya dilaporkan bahwa merek kosmetik LALALEE'S telah mengajukan hak cipta untuk istilah "Borahae" menurut situs KIPRIS. Penggemar BTS (Bangtan Boys), ARMY, mengambil tindakan dan meminta agar hak ciptanya dibatalkan.

Baru-baru ini, merek tersebut memposting pernyataan permintaan maaf online yang meminta maaf kepada penggemar BTS dan mengungkapkan bahwa mereka akan menyerahkan hak cipta.

ARMY Tak Terima, Perusahaan Kosmetik Batal Patenkan \'Borahae\' Ciptaan V BTS

Source: Koreaboo

"September 2020 lalu, perusahaan kami meminta hak cipta untuk istilah 'BORAHAE', dan kami benar-benar meminta maaf kepada para penggemar yang mencintai BTS karena telah menimbulkan kekhawatiran," tulis LALALEE'S dalam pengumuman yang diposting di situs resmi mereka.


"Perusahaan kami telah memutuskan untuk menyerahkan hak cipta atas istilah tersebut untuk pengembangan K-Pop lebih lanjut dan kami akan mengambil tindakan sesegera mungkin. Ke depannya, sebagai orang Korea, kami mendoakan semoga sukses BTS di masa depan upaya mereka dalam menyebarkan K-Pop ke dunia."

"Borahae" adalah istilah yang dibuat oleh V untuk merujuk pada warna terakhir pelangi, ungu, yang berarti bahwa grup dan penggemar akan saling mencintai sampai akhir. Setelah menciptakan kata tersebut, ARMY di seluruh dunia mulai mengekspresikan kasih sayang, dukungan, dan ikatan satu sama lain, menggunakan "I Purple U" dan "Borahae".

Pada 28 Mei, Sports Kyunghyang menanyakan tentang alasan dan arti pengajuan merek dagang "Borahae" ke LALALEE'S, yang menjawab, "CEO mengajukannya sendiri, jadi karyawan tidak tahu detailnya. Mereka tidak ada di sini hari ini, jadi tolong hubungi kami lagi besok."

Banyak netizen yang berkomentar bahwa perusahaan tidak bisa sembarangan mengajukan hal paten untuk "Borahae" karena itu adalah ciptaan V. Namun tidak sedikit yang berkomentar bahwa reaksi fans berlebihan. Beberapa menyalahkan Big Hit Entertainment (sekarang HYBE) karena tidak mengajukannya lebih dulu.

Sementara itu, BTS belum lama ini comeback merilis single berbahasa Inggris "Butter", yang telah memecahkan rekor sana-sini. Mereka juga telah menampilkannya secara perdana di ajang penghargaan musik bergengsi di Billboard Music Awards 2021.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait