Indah Permatasari Singgung KPI Saat Komentari Sinetron dengan Pemeran Utama Minor
Instagram/indahpermatas
Selebriti

Indah Permatasari mengungkap pendapatnya soal sinetron 'Suara Hati Istri' yang menjadikan Lea Ciarachel sebagai tokoh istri ketiga. Padahal Lea Ciarachel diketahui masih berusia 15 tahun.

WowKeren - Sinetron "Suara Hati Istri" sedang menjadi topik hangat pembicaraan masyarakat pengguna media sosial belakangan ini. Pembicaraan itu terkait pesinetron berusia 15 tahun Lea Ciarachel yang memerankan sebagai istri ketiga.

Sutradara Ernest Prakasa turut mengecam keputusan pemilihan peran tersebut. Begitu pun Indah Permatasari yang turut membagikan postingan Ernest melalui InstaStory miliknya.

"Inimah gilaaa," tulis Indah pada Selasa (1/6) sambil menambahkan emoji menangis. Dalam unggahan Ernest, tampak beberapa foto adegan dewasa Lea Ciarachel yang memerankan tokoh Zahra.

Tak berhenti di situ, Indah juga membagikan unggahan @cine.foxx perihal sinetron "Suara Hati Istri" yang tayang di Indosiar. Indah kemudian menyinggung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).


Nangis, Indah Permatasari Singgung Peran KPI Soal Sinetron dengan Pemeran Utama Minor

Instagram

Unggahan @cine.foxx tampak merangkum permasalahan yang membuat sinetron "Suara Hati Istri" menjadi sorotan masyarakat. "Suara Hati Istri" berkisah tentang Zahra yang dipaksa menikah dengan juragan di kampungnya sekaligus bos ayahnya, Tirta (diperankan Panji Saputra).

Usia Lea Ciarachel dianggap masih tergolong minor (di bawah umur) untuk memerankan karakter istri muda. Apalagi sinetron "Suara Hati Istri" juga mengangkat tema poligami.

Indosiar dianggap secara tidak langsung menampilkan adegan pedofil lantaran usia Tirta (Panji Saputra) adalah 39 tahun. Akun @cine.foxx tak ketinggalan mengkritik lembaga penyiaran karena tidak menyensor adegan pedofilia yang telah diatur UU tentang perlindungan anak.

Tak hanya Ernest, sejumlah artis juga ikut mengkritisi peran Lea Ciarachel di sinetron "Suara Hati Istri". Di antaranya Melanie Subono, Zaskia Adya Mecca, dan Tissa Biani.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru