Cerita Arifin Putra Akui Penyandang Disabilitas Ringan Sejak Lahir, Sebut Ajaib Bisa Lakukan Ini
Instagram/arifinputra_
Selebriti

Tak banyak yang tahu mungkin jika Arifin Putra rupanya penyandang disabilitas ringan sejak lahir, ungkap begini sakit yang dideritanya hingga sebut kejadian ini ajaib.

WowKeren - Aktor tampan Arifin Putra belum lama ini membagikan sebuah cerita menarik tentang dirinya. Hal ini disampaikannya melalui sebuah postingan di Instagram. Awalnya Arifin Putra nampak mengunggah sebuah video saat dirinya tengah berolahraga.

Rupanya video itu mengingatkan Arifin Putra tentang sebuah fakta dirinya yang ia sendiri hampir lupa. Aktor 34 tahun ini mengakui jika dirinya merupakan penyandang disabilitas ringan sejak lahir. Disabilitas yang disandang Arifin Putra merupakan jenis fisik di salah satu lengannya.

Hello!” sapanya mengawali. “Waktu gw liat video ini gw menyadari satu hal yang gw uda hampir lupa. Gw penyandang disabilitas ringan sejak lahir bernama Upper Plexus Paralyisis yang menghambat mobilitas lengan kiri gw,” cerita Arifin Putra.

Arifin lantas menjelaskan jika hal itu bisa dilihat dari videonya dimana ia melakukan half chin up dengan tubuhnya yang condong ke kanan. Meski begitu ia merasa ajaib bisa melakukan olahraga tersebut.


Bisa dilihat bahwa half chin up gw rada miring dan dibantu banget dengan lengan kanan gw. Tapi gw bisa jalanin half chin up at all uda ajaib banget. 4 tahun yang lalu gelantungan aja uda langsung pegel, apalagi chin up,” ungkapnya.

Karena itu lah ia merasa sangat berterima kasih kepada pelatihnya selama ini. “Gw beruntung banget ketemu @jansen_ongko dan @marettoaufra yang bimbing gw untuk benerin postur dan kuatin otot yang bermasalah,” ucap Arifin Putra.

Cerita Arifin Putra Akui Penyandang Disabilitas Ringan Sejak Lahir, Sebut Ajaib Bisa Lakukan Ini

Instagram/@arifinputra_

Berkaca dari kisahnya ini, Arifin Putra menyampaikan sebuah pesan bijak. Ia mengatakan jika tak ada manusia yang sempurna. Arifin Putra juga memberikan semangat dan mengajak masyarakat agar tak minder dengan kekurangan mereka.

Nobody is perfect dan kalau ada kekurangan fisik atau disabilitas ringan gak perlu minder. Dengan kesabaran, bimbingan dan kerja keras ujung-ujungnya gerakan yang sebelumnya terasa hampir mustahil, pelan-pelan bisa dijalanin, walaupun gak sempurna. But hei, perfection is just a state of mind,” tandasnya.

Reaksi kagum sontak berdatangan di kolom komentar pada unggahan Arifin Putra ini. Mereka menyanjung sekaligus memberikan dukungan dan suntikan semangat balik untuknya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel