Operasional Kantor Pos Indonesia Ditambah Jadi 24 Jam Tanpa Libur Mulai Bulan Ini
posindonesia.co.id
Nasional

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana, penambahan jam operasional tersebut adalah upaya perusahaan dalam menggarap pasar bisnis kurir dan logistik.

WowKeren - PT Pos Indonesia (Persero) mengumumkan penambahan jam operasional seluruh cabang Kantor Pos di Indonesia. Mulai bulan Juni 2021 ini, layanan kantor pos buka selama 24 jam tanpa hari libur.

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana, penambahan jam operasional tersebut adalah upaya perusahaan dalam menggarap pasar bisnis kurir dan logistik. "Mulai Juni ini kami buka selama tujuh hari seminggu, 24 jam sehari. Tidak ada libur, baik untuk Sabtu dan Minggu atau tanggal merah," ujar Siti dalam rilis resmi, dikutip pada Senin (7/6).

Selain itu, penambahan jam operasional ini juga disebut sebagai komitmen Pos Indonesia dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat. Layanan Pos Indonesia, khususnya kurir dan logistik, tetap memberikan pelayanan prima bahkan di hari libur.

"Kami bisa pastikan, mulai Juni ini Pos Indonesia akan melayani konsumen selama 24 jam dan tujuh hari seminggu. Kami pastikan layanan kami tidak ada istilah terputus di hari libur atau tanggal merah," paparnya. "Kami berharap masyarakat senang menggunakan layanan kami ini."


Diketahui, Pos Indonesia kini memiliki lebih dari 4 ribu Kantor Pos dan 28 ribu agen yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Selain itu, Pos Indonesia juga melayani kiriman jemput bola melalui layanan O-Ranger di wilayah perkotaan.

Siti sendiri mengakui bahwa perdagangan e-commerce kini tumbuh cukup pesat. Dengan berkembangnya tren tersebut, penyedia jasa logistik dan kurir pun menjadi ujung tombak lancarnya ekosistem digital itu.

"Kami menyadari bahwa kiriman barang sangat meningkat justru pada Sabtu dan Minggu," kata Siti. "Karena kami pahami kebutuhan kiriman ini sangat besar, termasuk tuntutan customer, sehingga kami mencoba melayani tuntutan masyarakat ini."

Menurutnya, penjual dan konsumen di ekosistem e-commerce sama-sama menginginkan pelayanan yang cepat dan tak terputus hari libur. Oleh sebab itu, Pos Indonesia berfokus untuk mengirimkan barang dari penjual ke pembeli dengan cepat. Hal tersebut juga diharap dapat meningkatkan pendapatan perusahaan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait