Mendiang Pangeran Philip Berulang Tahun Ke-100, Ratu Elizabeth II Kenang Dengan Cara Ini
Instagram/theroyalfamily
Selebriti

Pangeran Philip genap berusia 100 tahun pada Kamis (10/6). Ratu Elizabeth II lantas kenang dengan cara spesial ini untuk ulang tahun mendiang Duke of Edinburgh.

WowKeren - Duke of Edinburgh sekaligus suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip telah meninggal dunia pada Jumat (9/4). Pangeran Philip meninggal dunia dengan damai di samping keluarganya di Kastil Windsor.

Istana Buckingham sendiri enggan memberikan keterangan mengenai kronologi kematian Pangeran Philip. Mereka hanya mengabarkan bahwa Pangeran Philip meninggal dunia akibat sakit parah yang dideritanya. Kondisi Pangeran Philip diperkirakan telah memburuk sejak Kamis (8/4) malam.

Sebelumnya, Pangeran Philip sempat dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu yang lalu. Bahkan Pangeran Philip baru saja kembali dari rumah sakit pasca 28 hari mendapatkan perawatan. Mirisnya, kematian Pangeran Philip terjadi sebulan sebelum peringatan ulang tahunnya yang ke-100 dirayakan.

Kini, tepat hari lahir ke-100 tahun Pangeran Philip telah tiba pada Kamis (10/6). Terkait hal tersebut, Ratu Elizabeth II pun memiliki cara spesial untuk memperingati hari ulang tahun Pangeran Philip.

Dilansir dari Metro, Ratu Elizabeth II meminta pegawai kebun kerajaan untuk menanam bunga mawar merah di taman istana. Mawar merah cantik itu ditanam di East Terrace Garden di Kastil Windsor.


Menariknya, Ratu Elizabeth II memberi identitasmawar itu dengan nama Duke of Edinburgh Rose. Yang artinya adalah mawar milik Pangeran Philip. Sepertinya, Ratu Elizabeth II ingin mengenang sang suami tercinta dengan sebuah bunga mawar cantik, mengingat Pangeran Philip juga menyukainya.

Dalam sejumlah foto yang dibagikan, Ratu Elizabeth II terlihat memakai dress cantik biru lengkap dengan kardigan berwarna putih. Ia juga melengkapi penampilannya dengan sebuah kacamata hitam. Sejumlah potret berkebun Ratu Elizabeth II itu bisa dilihat lebih lengkap dalam laman berikut ini.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II juga terlihat bahagia belakangan ini. Sejumlah pihak menyebut Ratu Elizabeth II tengah berbahagia lantaran anak kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry telah lahir pada Jumat (4/6)/.

Bahkan Pangeran Harry menamai putri cantiknya dengan panggilan kecil Ratu Elizabeth II yakni Lilibet Diana Mouthbatten-Windsor. Ratu Elizabeth II juga disebut sebagai orang pertama yang tahu bahwa anak kedua Meghan dan Pangeran Harry telah lahir.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts