Pertemuan Antara Ridwan Kamil Dan Anies Baswedan Jadi Sorotan, Ada Apa?
Nasional

Belakangan, masyarakat tengah membicarakan pertemuan yang terjadi antara Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jabar. Hal ini lantaran dari pertemuan tersebut ada sesuatu yang mencuri perhatian publik.

WowKeren - Baru-baru ini, terlihat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pertemuan tersebut sontak ramai diperbincangkan publik.

Pertemuan antara keduanya terjadi di Sumedang, Jabar. Pertemuan keduanya pada kali ini cukup menarik perhatian dikarenakan terjadi pada saat salat subuh berjemaah di Masjid Raya Sumedang.

Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar itu mengatakan bahwa pertemuanya dengan Anies semata-mata hanya dalam rangka kerja sama antara Pemda Provinsi DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang. Adapun bentuk kerja sama tersebut dalam bidang pertanian dan pemenuhan pangan.

Selaku kepala daerah provinsi Jabar, Kang Emil mengaku ingin menyaksikan langsung peresmian hubungan baik atau kerja sama di antara keduanya. Selain itu, dari hubungan kerja sama tersebut, diharapkan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya.


"Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta," tutur Kang Emil dalam keterangan resmi, Jumat (11/6). "Kami ingin antardaerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga."

Lebih lanjut, Kang Emil menuturkan bahwa di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, mendorong terciptanya kolaborasi antardaerah di berbagai macam bidang menjadi lebih erat dari sebelumnya. Seperti yang telah terjadi antara Jawa Barat dengan Sumatera Selatan bekerja sama dalam bidang pangan.

"Mudah-mudahan ini terus berlangsung semua daerah di Indonesia," terangnya. "Bekerja sama demi meningkatkan kerja sama yang nyaris tidak terdengar."

Seperti yang diketahui, keduanya bertemu saat melaksanakan salat subuh berjemaah di Sumedang. "Seorang pemimpin itu harus menjadi contoh bagi masyarakat, salah satunya dengan terus menyampaikan makna salat subuh berjemaah di masjid," pungkas Kang Emil.

Sementara itu, Anies menyampaikan bahwa kebutuhan pangan di wilayahnya bergantung pada Jabar. Selain itu, Anies juga mengucapkan terima kasih kepada Jabar karena telah menopang kebutuhan pangan daerahnya. "99 persen dari kebutuhan pangan Jakarta itu dipasok dari luar Jakarta, pemasok terbesar datang dari tetangga kami yaitu Jabar," terang Anies.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru