'Imitation' Catat Rating Terendah Sepanjang Masa, Pemirsa Syok karena Hal Ini
Instagram/kbsdrama
TV

Episode terbaru 'Imitation' yang tayang pada Jumat (11/6) mencatat rating terendah sepanjang sejarah pertelevisian Korea, hingga membuat pemirsa internasional syok berat.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari drama KBS2 "Imitation". Pasalnya, drama yang dibintangi oleh banyak idol ini resmi menjadi drama dengan rating terendah sepanjang sejarah pertelevisian Korea, khususnya di stasiun penyiaran utama (TV publik).

Episode terbaru "Imitation" yang tayang pada Jumat (11/6) mencatat rating pemirsa dengan rata-rata sebesar 0,7 persen di paruh pertama dan 0,4 persen di paruh kedua. Angka tersebut lebih rendah dari sejumlah seri yang terlebih dahulu ditetapkan sebagai drama dengan rating terendah sepanjang masa.

Sebelumnya, rekor rating drama terendah dipegang oleh drama MBC "Dae Jang Geum Is Watching" dengan rating sebesar 0,7 persen. Di posisi kedua, ada drama KBS2 berjudul "Welcome" yang meraih rating sebesar 0,9 persen.

Dua drama dengan rating terendah berikutnya kembali diduduki oleh drama KBS2. Di tempat ketiga ada "Lovely Horribly" yang mencatat rating 1,0 persen, dan di tempat keempat ada drama "Manhole" dengan rating pemirsa sebesar 1,4 persen.


Setelah mengetahui hal ini, sejumlah pemirsa internasional langsung memberikan komentar. Banyak dari mereka yang terkejut "Imitation" meraih rating rendah di Korea, sebab drama ini menghadirkan jalan cerita yang sangat menarik.

"Aku terkejut karena kupikir orang-orang akan menyukainya. Drama ini dibintangi oleh aktor dan idol populer, jadi kenapa penggemar tidak menontonnya?" tulis seorang netter. "Awalnya aku tidak menonton drama ini karena dibintangi idol, tapi setelah menontonnya untuk pertama kali, aku jadi ketagihan karena sangat bagus!" imbuh netter yang lain.

"Sebenarnya, drama ini cukup bagus! Kuharap ada lebih banyak penggemar yang menonton dan menyadari betapa bagus ceritanya," ujar netter yang lain. "Kupikir itu disebabkan karena drama ini menghadirkan layanan streaming lintas platform. Sekarang orang-orang tidak lagi menonton TV," sambung yang lain.

"Drama ini sangat bagus. Plotnya juga menarik," kata netter yang lain. "Sebenarnya drama ini sangat bagus, tapi mungkin meraih rating rendah karena bertemakan pemuda," timpal yang lain. "Sayangnya, sebagian besar orang yang tertarik dengan drama ini tidak berada di Korea, dan tidak menontonnya saat ditayangkan di TV," sahut yang lain.

"Menurutku drama ini sangat bagus. Ratingnya rendah atau tidak, aku masih sangat menikmatinya," tambah yang lain. "Kupikir itu karena orang-orang lebih suka menonton secara online daripada lewat siaran TV," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, "Imitation" merupakan drama yang didasarkan dari webtoon populer dengan judul serupa. Ceritanya berfokus pada Ma Ha (Jung Ji So), center girl grup Tea Party yang merupakan penari berbakat dan jago akting. Ia terlibat jalinan asmara dengan dengan idol papan atas yang hampir sempurna bernama Kwon Ryeok (Lee Jun Young).

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts