'Racket Boys' Dihujat Karena Dianggap Rasis Ke Indonesia, Begini Pernyataan SBS
SBS
TV

SBS akhirnya memberikan pernyataan dalam sebuah komentar di video promosi 'Racket Boys'. Sayangnya penonton Tanah Air justru semakin marah karena permintaan maaf itu.

WowKeren - SBS saat ini tengah menuai kritikan pedas dari penonton Indonesia. Hal itu lantaran dalam episode kelima, drama "Racket Boys" dianggap telah menjatuhkan dan melakukan rasisme kepada orang-orang Indonesia.

Cuplikan episode kelima memperlihatkan dialog yang mengungkapkan bahwa Indonesia sengaja tidak memberikan fasilitas yang baik kepada atlet badminton Korea Selatan. Selain itu, masyarakat Indonesia juga dinilai tidak sopan karena suporternya mengejek atlet Korea Selatan di pertandingan tersebut.

Penonton Indonesia langsung membanjiri akun Instagram resmi SBS menghujat tim produksi "Racket Boys" atas hal tersebut. Kini, SBS akhirnya memberikan pernyataan dalam sebuah komentar di video promosi "Racket Boys".

"Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonon tertentu," tulis SBS.


"Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," sambung SBS.

Permintaan maaf SBS ini langsung ramai menuai komentar netizen Korea Selatan. Sayangnya penonton Tanah Air justru semakin marah karena merasa SBS seharusnya membuat permintaan maaf yang lebih resmi alih-alih hanya di kolom komentar.

"Ga sopan banget si minta maaf lewat kolom kolem duhh," tulis seorang fans. "kalo minta maaf hari secara resmi Vidio atau apa gitu. dialog nya itu bikin sakit hati. harus nya mereka cari sumber dulu tentang pertandingan di Indonesia. Indonesia itu selalu menjadi tua rumah yang adil.," sambung yang lain.

"Lihat, bagaimana cara perusahaan besar meminta maaf. Apakah kalian tidak tahu bagaimana meminta maaf dengan benar? Berani bertanggung jawab adalah yang utama, jangan melakukan apa-apa jika tidak berani bertanggung jawab, hahaha btw cara meminta maaf menggunakan bahasa Indonesia hanya memperjelas betapa tidak bertanggung jawabnya perusahaan kalian," pungkas fans lainnya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts