Bambam GOT7 Beberkan Alasan Menyentuh Kenapa Tulis Lagu 'Under The Sky' Untuk Album Solonya
Musik

Bambam memberikan pengantar singkat untuk setiap lagu, dan ketika dia sampai di 'Under The Sky', dia mengungkapkan bahwa itu adalah lagu yang dia buat pada awal tahun 2020.

WowKeren - Bambam GOT7 melakukan debut solonya dengan mini album “ribbon”, yang berisi lagu yang ditulis sendiri “Under The Sky”. Bambam baru-baru ini mengungkapkan banyak hal tentang lagu tersebut, seperti bahwa lagu tersebut awalnya adalah lagu ballad, dan juga mengungkapkan mengapa ia menulis lagu tersebut pada awalnya.

Dalam video di balik layar dari melodi highlight album yang diunggah baru-baru ini, Bambam memperkenalkan lagu-lagu di albumnya. Ia menunjukkan semua set warna-warni yang cocok dengan lagu-lagunya dengan sempurna.

Dia memberikan pengantar singkat untuk setiap lagu, dan ketika dia sampai di “Under The Sky”, dia mengungkapkan bahwa itu adalah lagu yang dia buat pada awal tahun 2020. Bambam kemudian mengungkapkan mengapa dia memutuskan untuk mengubah aransemen dari balada ke gaya yang lebih R&B.


"Aku membuatnya pada awal 2020-an. Aku pribadi ingin mencoba genre-balada itu. Yang Anda dengar sekarang adalah versi aransemen. Lagu aslinya terlalu ‘balada’, tidak cocok dengan lagu lain (di album). Itu masih memiliki getaran balada. Aku mengaransemennya dengan R&B dan gospel," ujar Bambam.

Bambam kemudian mengungkapkan bahwa lagu ini membutuhkan banyak waktu dan usaha, dan dia berharap orang-orang akan terkejut karena lagu ini paling berfokus pada gaya bernyanyinya. "Aku berharap orang-orang akan terkejut. Aku adalah seorang rapper, kalian tahu? Butuh banyak waktu dan usaha. Ini adalah lagu untuk kalian (penggemar) dan 7 dari kami (anggota)," lanjutnya.

Dia kemudian membagikan apa yang membuatnya menulis “Under The Sky” di tempat pertama. "Aku ingin menenangkan semua orang. Aku tahu mereka semua bahagia sekarang. Tapi... dulu tidak seperti itu. Jadi aku membuat ini," bebernya.

Bambam melakukan debut solonya dengan album riBBon, dan judul lagu dengan nama yang sama. Perilisan “riBBon” ini menandai comeback pertamanya sejak kepergiannya dari agensi lama JYP Entertainment.

Pada 19 Januari 2021, setelah kontraknya berakhir, ia meninggalkan JYP Entertainment. Pada tanggal 5 Maret 2021, Abyss Company mengumumkan bahwa BamBam telah menandatangani kontrak eksklusif dengan mereka.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts