Mohammad Assegaf Eks Pengacara Soeharto Dan Habib Rizeq Meninggal Dunia
Twitter/assegaf_mohamad
Nasional

Kabar duka datang dari dunia penegakan hukum pada Selasa (22/6) hari ini. Pengacara kondang yang pernah menangani kasus Soeharto dan eks petinggi FPI Habib Rizieq telah meninggal dunia.

WowKeren - Kabar duka kembali menyelimuti dunia peradvokasian Indonesia. Kali ini kabar duka datang dari pengacara senior Mohammad Assegaf yang meninggal pada Selasa (22/6) hari ini.

Kabar meninggalnya Assegaf diumumkan secara resmi melalui akun Instagram Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN), @ikatanadvokatindonesia pada Selasa (22/6). "DPP IKADIN mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Mohammad Assegaf, SH. (Anggota Dewan Pengawas DPP IKADIN), semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, Aamiin," tulis dalam unggahan tersebut.


Assegaf ini merupakan sosok pengacara yang banyak menangani klien besar seperti Presiden ke-2 Soeharto dan mantan petinggi FPI Habib Rizieq. Meninggalnya Assegaf juga telah dikonfirmasi oleh putrinya, Fifi. "Iya benar, pemakaman akan dilakukan sore/malam ini, dihadiri oleh keluarga inti," terang Fifi saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Fifi menyampaikan permintaan maaf atas nama ayahnya jika selama hidupnya terdapat kesalahan, baik di sengaja maupun tidak. Ia pun mengungkapkan bahwa ayahnya telah menderita sakit stroke dan memburuk dalam beberapa hari terakhir.

Selama kiprahnya di dunia penegakan hukum, Assegaf merupakan pengacara kondang yang banyak menangani kasus Hak Asasi Manusia (HAM). Ia juga pernah menjabat sebagai Dewan Pembina Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI).

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts