V BTS Berhasil Hadapi Sederet Kesulitan Ini Sejak Belum Debut, Terbukti Strong!
Weverse/BTS
Selebriti

V telah menghadapi banyak situasi sulit sejak debutnya bersama BTS. Mulai dari fisik hingga mental, pemilik nama Kim Taehyung itu selalu berhasil melalui kendala sulit yang dihadapinya.

WowKeren - V BTS (Bangtan Boys) telah menghadapi banyak situasi sulit bahkan sejak belum debut. Mulai dari fisik hingga mental, pemilik nama Kim Taehyung itu selalu berhasil melalui kendala sulit yang dihadapinya.

Pertama, V pernah menjadi korban bullying. Dalam siaran langsung, V berbagi bahwa ada teman yang menindasnya di masa lalu. Teman ini mengundang V ke pesta ulang tahunnya tapi dengan sengaja memberi V alamat yang salah.

V tidak tahu tentang ini dan muncul di tempat yang salah dan menunggu beberapa jam. Ketika V akhirnya menemukan alamat yang benar, ia memberikan teman tersebut hadiah ulang tahunnya dan pergi.

"Aku tidak tahu harus pergi ke mana, jadi aku menunggu di luar selama tiga jam dengan sertifikat hadiah sambil mencoba mencari tahu ke mana aku harus pergi," kata V saat itu.

Penyanyi kelahiran 1995 itu melanjutkan, "Aku pergi ke sana dan memberinya hadiah, dan aku berkata, 'Sudah waktunya bagiku untuk pulang sekarang, jadi aku akan pergi.' Aku ingat menangis begitu keras saat aku berjalan pulang."

V kemudian mengetahui bahwa temannya itu melakukan ini padanya karena ia cemburu bahwa V bergaul dengan baik dengan orang-orang. Terlepas dari pengalamannya, V memilih untuk memaafkan orang ini setelah mereka meminta maaf.


Berikutnya adalah mengatasi urtikaria kolinergik. Di Weverse, V mengungkapkan kepada ARMY (fandom BTS) bahwa ia menderita urtikaria kolinergik. "Tidak, aku alergi kolinergik. Aku gatal-gatal," tulisnya.

Urtikaria kolinergik adalah ruam kulit gatal yang dipicu oleh kenaikan suhu tubuh. Jika orang yang terkena menjadi terlalu hangat, kulit mereka akan pecah-pecah karena gatal-gatal. Reaksi untuk kondisi ini dapat berkisar dari gatal ringan hingga kesulitan bernapas dan nyeri.

Sepanjang karier V, ARMY telah memperhatikan V bekerja keras untuk mengatasi kondisi tersebut, seperti tidak mengenakan pakaian ketat dan minum banyak air di konser agar suhu tubuhnya tidak naik terlalu banyak.

V juga kerap berurusan dengan netizen jahat. Pada 2015 di sebuah episode "M Countdown" Mnet, BTS "I Need U" mendapat tempat pertama. Ketika RM (Rap Monster) memberikan pidato penerimaan mereka, V menyanyikan lagu BIG BANG "Loser."

Beberapa netizen mengkritik V dan meninggalkan komentar jahat yang mengatakan bahwa ia tidak sopan. V segera memposting di Twitter dan berbagi bahwa "Loser" BIGBANG adalah salah satu lagu favoritnya saat itu dan ia telah menyanyikan lagu itu begitu banyak sehingga liriknya terkadang keluar dari mulutnya. V mengakhiri pesan dengan positif.

V benar-benar sosok yang kuat ya!

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts