BKN Umumkan Pendaftaran CPNS Dan PPPK 2021 Hari Ini, Para Honorer Saling Beri Semangat
Nasional

BKN akan mengumumkan proses pendaftaran dan segala aspek proses seleksi CPNS dan PPPK 2021 pada Selasa (29/6) hari ini, dan disambut dengan antusiasme para calon peserta, termasuk honorer yang saling memberi semangat rekan-rekannya.

WowKeren - Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi sebuah kebanggaan dan keinginan tersendiri bagi banyak orang di Indonesia. Maka tidak heran, ketika pemerintah beserta kementerian/lembaga terkait membuka pendaftaran CPNS, ramai diserbu oleh peserta.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan secara resmi jadwal rekrutmen CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Selasa (29/6) hari ini. Pengumuman tersebut akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB melalui kanal YouTube BKN.

Seperti yang diketahui, pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 akan dimulai pada 30 Juni hingga akhir Juli. Adapun pendaftaran tersebut melalui portal sscasn.bkn.go.id. Maka dari itu, dalam satu pekan terakhir, portal pendaftaran CPNS dan PPPK itu ramai dikunjungi oleh para calon peserta, termasuk honorer.


Selain guru honorer yang sudah jelas mengetahui formasi pada portal tersebut, ada juga honorer non guru pun turut aktif dalam memantau dan menjelajahi portal itu. Hal ini diungkapkan oleh Nur Baitih selaku Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta kepada JPPN.com, Selasa (29/6). "Selamat berjuang kawan-kawan, tetap semangat," tutur Nur.

Nur sendiri juga akan mengikuti tes CPNS dan PPPK 2021, meski di usia yang sudah tidak lagi muda, tetapi semangat dan antusiasmenya sangat tinggi. Adapun Nur mengikuti seleksi PPPK guru di wilayah DKI Jakarta.

Senada dengan Nur Baitih, Ketua Forum Honorer K2 Tenaga Teknis Administrasi Sumatera Utara Arfi pun memberikan semangat kepada kawan-kawannya dalam mengikuti seleksi PPPK tahun ini. Namun Arfi sendiri diketahui belum bisa mengikuti seleksi PPPK di tahun ini. "Ayo kawan harus bisa, mudah-mudahan kami bisa ikut di kesempatan berikutnya," terang Arfi.

Sementara itu, Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan bahwa pengumuman pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 nanti yang disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube BKN itu akan menyampaikan seputar proses pendaftaran dan segala hal yang bersangkutan dengan proses seleksi. "Ya, seputar pengumuman CPNS, semuanya terkait waktu dan lain-lain," tutur Paryono kepada Liputan6.com, Senin (28/6).

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru