Bintang 'Minari', Youn Yuh Jung Cs Dapat Kesempatan Jadi Juri Oscar Tahun Depan
Naver
Film

Atas prestasi 'Minari', para aktor dan jajaran tim produksi akan memperoleh kesempatan menjadi juri Oscar tahun depan. Youn Yuh Jung, Steven Yeun, dan Han Ye Ri dikabarkan telah diundang organsasi Academy.

WowKeren - Kabar gembira datang dari industri perfilman Korea Selatan. Para pemain dan kru "Minari" baru saja diundang untuk bergabung dengan Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Sebelumnya, "Minari" telah berkeliling di sejumlah penghargaan perfilman Internasional tahun ini dan meninggalkan jejak tak terbantahkan. Salah satunya adalah Youn Yuh Jung atas peran sebagai Soon Ja di film tersebut. Ia memerankan tokoh nenek dari keluarga imigran Amerika Serikat asal Korea.

Selain sejumlah penghargaan bergengsi, Youn Yuh Jung yang berhasil mengukir sejarah dengan menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan Oscar. Ia menyabet penghargaan Aktris Pendukung Terbaik dalam Academy Awards 2021.

Pada Kamis (1/7), Academy of Motion Picture Arts and Sciences atau The Academy secara resmi mengumumkan telah mengundang setidaknya 395 seniman dan eksekutif untuk bergabung sebagai anggota baru tahun ini. The Academy merupakan organisasi kenamaan yang menggelar Oscar tahunan.


Beberapa bintang "Minari" seperti Youn Yuh Jung, Steven Yeun, Han Ye Ri, serta sutradara Isaac Lee Chung telah diundang untuk bergabung sebagai anggota voting. Dikabarkan bahwa editor Harry Yoon, produser Christina Oh dan komposer Emile Mosseri telah menerima undangan tersebut. Jika para pemain dan anggota kru menerima undangan tersebut, mereka akan dipercaya untuk menentukan pemenang di Oscar tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, "Minari" bercerita tentang kehidupan keluarga imigran asal Korea di Amerika Serikat. Alih-alih berada di kota besar keluarga Yi yang dipimpin oleh Jacob (Steven Yeun) memilih tinggal di Arkansas untuk memulai kehidupan kembali. Selama bekerja, anak-anak keluarga Yi dijaga oleh sang nenek Soonja.

Beratnya perjuangan sekaligus kehangatan keluarga dikemas dengan indah dalam film ini. Selain dari segi alur, film ini juga unggul dalam pengambilan gambar dan memberikan pesan-pesan tersembunyi lewat elemen sederhana.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts