Guru Honorer Kesulitan Daftar Seleksi PPPK 2021 Meski Sudah Berhasil Buat Akun di SSCASN BKN
Nasional

Ketua Umum DPP FHNK2 Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (PGHRI) Raden Sutopo Yuwono khawatir para guru honorer tidak dapat mendaftarkan diri hingga batas waktu yang telah ditentukan.

WowKeren - Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah dibuka sejak 30 Juni 2021 lalu. Memasuki hari ketiga pendaftaran, banyak guru- guru honorer K2 atau non- kategori yang rupanya masih belum berhasil mendaftarkan diri.

Para guru honorer tersebut mengaku sudah dapat membuat akun di situs SSCASN BKN. Hanya saja mereka masih belum berhasil mendaftar ke formasi yang tersedia.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum DPP Forum Honorer Non Kategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Raden Sutopo Yuwono. Sutopo bersyukur pemerintah telah membuka pendaftaran seleksi PPPK karena hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan para honorer.

"Namun dari hari pertama sampai ketiga belum bisa mendaftar PPPK 2021," ungkap Sutopo kepada JPNN.com, Jumat (2/7)

Lebih lanjut, Sutopo menilai kondisi ini sangat memberatkan mengingat antusiasme guru honorer non-kategori untuk mendaftar seleksi PPPK 2021 sangat besar. Ia khawatir, para guru honorer tidak dapat mendaftarkan diri hingga batas waktu yang telah ditentukan.


"Ini sudah tanggal 2 Juli," tutur Sutopo. "Kami takut enggak bisa mendaftar sampai penutupan 21 Juli."

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI) Sumatera Selatan Susi Maryani. Menurut Susi, dirinya sudah mencoba berbagai cara untuk mendaftarkan diri dengan akun yang telah dibuatnya namun masih belum membuahkan hasil.

Susi bahkan mempertanyakan apakah pendaftaran seleksi PPPK guru sebenarnya belum dibuka. "Apa belum dibuka ya, kok enggak bisa-bisa juga?" kata Susi.

Sementara itu, Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih juga mengaku mengalami kesulitan yang sama. Ia telah berhasil membuat akun sejak 30 Juni lalu, namun masih belum bisa melakukan pendaftaran dengan akun tersebut.

"Kayaknya belum buka, deh. Saya sudah ada akunnya sejak 30 Juni cuma, ya, belum terdaftar," pungkas Nur Baitih. "Jika belum terdaftar, maka bagaimana bisa tenang belajar untuk seleksi Agustus mendatang."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru