Setahun Berlalu Usai Kontroversi Bullying Jimin dan Mina Mencuat, Fans AOA Tuntut Penjelasan Agensi
Instagram/kvwowv
Selebriti
Konflik Mina dan Jimin AOA

Setelah setahun berlalu sejak kontroversi bullying Jimin dan Mina mencuat, klub penggemar AOA menyatakan sikapnya. Simak pernyataan lengkap mereka berikut ini.

WowKeren - Pada bulan Juli tahun lalu, Kwon Mina menulis sebuah postingan di Instagram yang mengklaim bahwa dia telah dibully Jimin selama 10 tahun ketika mereka tergabung dalam AOA. Meskipun Jimin tampak menyangkal tuduhan tersebut, FNC Entertainment selaku agensi akhirnya mengumumkan bahwa dia meninggalkan AOA dan pensiun dini dari industri hiburan.

Setelah setahun berlalu sejak kontroversi tersebut mencuat, klub penggemar AOA menyatakan sikapnya di situs papan pesan komunitas DC Gallery. Mereka menuntut penjelasan dari FNC Entertainment agar kontroversi ini segera menemui titik terang. Berikut pernyataan penggemar:

"Hari ini, setahun setelah pengakuan Kwon Mina, AOA DC Gallery ingin memecahkan keheningan dan mengungkapkan posisi kami melalui pernyataan. Kami akan memperjelas bahwa ini bukan tuduhan terhadap orang tertentu, tapi kami ingin memperbaiki stigma tersebut," tulis klub penggemar AOA di situs papan pesan komunitas DC Gallery.

Mereka melanjutkan, "Kami membuat pernyataan ini berdasarkan bukti realistis, seperti ruang obrolan grup KakaoTalk tempat Mina berkomunikasi dengan penggemarnya, komentar di postingan Instagram dan siaran langsung."

Menurut penggemar, agensi sudah seharusnya merilis klarifikasi terkait penyelesaian masalah ini. Pasalnya, para member AOA turut menjadi sasaran bulan-bulanan netizen karena rumor tak berdasar.

Penggemar menyatakan, "Pertama kami ingin memperbaiki beberapa fakta yang menyimpang dan informasi yang salah tentang AOA. Pada bulan Agustus tahun lalu, FNC Entertainment mengumumkan dalam pernyataan resminya bahwa mereka telah melarang member AOA untuk mengekspresikan posisinya."

"Sejak itu, banyak kesalahpahaman dan spekulasi telah menumpuk selama setahun terakhir, dan para member AOA telah menderita karena komentar dan rumor jahat. Namun, FNC telah mengabaikan para member selama satu tahun tanpa tindakan atau komitmen apa pun. Sebagai tanggapan, galeri AOA kami ingin memperbaiki distorsi yang telah menyebar ke publik atas nama FNC," terang penggemar.


Tentang klaim Jimin yang melarang Mina mengunjungi mendiang ayahnya di rumah sakit, AOA DC Gallery menegaskan bahwa itu tidak benar. Sebab menurut mereka, itu adalah pilihan Mina sendiri.

Penggemar menjelaskan, "Kwon Mina mengatakan dalam siaran langsung pada tanggal 7 Maret 2021 bahwa dia telah berada di ranjang kematian ayahnya. Dia juga mengatakan bahwa dia tidak mengunjungi rumah sakit karena takut akan mengganggu jadwal drama keesokan harinya jika manajer mengantarnya pulang dan kembali, meskipun jaraknya hanya 5 menit dari rumah sakit."

Lebih lanjut, klub penggemar juga tidak menyetujui klaim Mina tentang posisinya sebagai orang buangan di grup dan bahwa dia tidak dapat mengajukan gugatan terhadap Jimin karena masalah keuangan. Sebab menurut mereka, Kwon Mina telah menolak penyelidikan polisi tentang masalah tersebut.

"Mina menikmati momen promosi dengan AOA, dan dia beberapa kali menyebutkan sebelum intimidasinya bahwa dia memiliki hubungan yang baik dengan member AOA. Keluhan tentang masalah intimidasi Mina, yang diajukan melalui Koran Kookmin, ditugaskan ke Kantor Polisi Gangnam. Polisi menghubungi Kwon Mina sebelumnya, tetapi dia sendiri menolak penyelidikan tersebut," jelas penggemar.

Terakhir, klub penggemar juga membahas klaim tentang "pembenaran tak langsung" Jimin dengan pensiun dan hengkang dari grup. Menurut mereka, langkah itu diambil bukan karena Jimin mengaku membully Mina, namun karena tanggung jawabnya sebagai leader AOA.

"Jimin tidak pernah mengaku menggertak Mina. Dia meminta maaf karena tidak menjadi leader yang lebih berhati-hati dan pensiun dari indutri hiburan," tandas penggemar.

Sebagai kesimpulan, klub penggemar mendesak agensi "untuk memenuhi kewajiban mereka untuk melindungi artisnya". Caranya adalah dengan mengambil tindakan hukum terhadap fitnah dan informasi palsu tentang AOA.

"Tolong ambil tindakan hukum untuk mencegah penyebaran fitnah dan informasi palsu tentang AOA. Tolong ungkapkan kebenaran dari berbagai rumor sebagai posisi resmi. Tolong ungkapkan posisi kalian dengan jelas sehingga penggemar dapat mengetahui tentang rencana dan aktivitas masa depan AOA," pungkas penggemar.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts