Jane Shalimar Meninggal Dunia Usai Dirawat Akibat COVID-19
Instagram/janeshalimar_1
Selebriti

Almarhumah Jane Shalimar akan dimakamkan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan protokol COVID-19. Artis itu menjalani perawatan sejak 29 Juni.

WowKeren - Kabar duka datang dari Jane Shalimar. Artis berusia 41 tahun yang sekaligus politikus dari Partai Demokrat itu meninggal dunia usai sebelumnya diberitakan terpapar COVID-19.

Jane Shalimar diketahui meninggal dunia pada hari ini, Minggu (4/7) pada pukul 04.20 WIB. Sebelum meninggal, ibu satu anak tersebut sempat mendapatkan perawatan karena terpapar COVID-19.

Almarhumah Jane Shalimar akan dimakamkan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan protokol COVID-19. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat mendoakan Jane Shalimar agar sembuh dari COVID-19.


"Kita semua turut bersimpati dan mendoakan yang terbaik untuk kesembuhan para pengurus dan kader Demokrat yang saat ini tengah berjuang melawan COVID, terlebih yang saat ini dalam kondisi kritis, seperti Mbak Jane Shalimar," kata AHY.

Jane Shalimar dinyatakan positif COVID-19 sejak 24 Juni 2021 lalu dan sempat mengalami pneumonia berat saat dirawat. Menurut kabar, ia kesulitan mencari rumah sakit di mana ada 7 rumah sakit yang sudah didatangi namun semuanya penuh. Barulah pada 29 Juni 2021, Jane mendapat perawatan di ICU.

Kondisi Jane Shalimar pun sempat memburuk setelah masuk ICU. Jane juga mengalami kritis pernapasan. Hal ini diungkap oleh dokter yang mendampingi dan mengawasi Jane. Diketahui Jane juga merupakan komorbid asma sehingga dipasang ventilator dan dilakukan tindakan sedasi.

Diketahui, kondisi Jane Shalimar memang drop usai positif COVID-19 sejak 24 Juni lalu. Namun, Jane disebut sudah merasa tak enak badan sejak 17 Juni. Ia mengalami sesak karena kekurangan oksigen saat isolasi mandiri di rumah hingga saturasinya rendah mencapai angka 50-an dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru