Jane Shalimar Jadi Trending, Sang Adik Bagikan Momen Antar Jenazah
Instagram/janeshalimar_1
Selebriti

Jenazah Jane Shalimar dikebumikan pada Minggu (4/7) di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Pemakaman jenazah Jane akan dilangsungkan dengan menggunakan protokol Covid.

WowKeren - Kabar duka kembali menyelimuti jagat hiburan Tanah Air pada Minggu, 4 Juli 2021. Artis sekaligus politisi Partai Demokrat Jane Shalimar mengembuskan napas terakhirnya di usia 41 tahun. Jane meninggal dunia usai terpapar virus Covid-19.

Jane dinyatakan positif Covid-19 sejak 24 Juni lalu. Pada 27 Juni, Jane terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisinya kritis. Ia sempat kesulitan mendapatkan rumah sakit.

Sampai akhirnya pada 28 Juni alu, Jane dikabarkan sudah ditangani di RS JMC Mampang. Sayang, saat itu Jane juga masih belum mendapatkan ruangan dan masih dirawat di lorong IGD.

Tanggal 29 Juni, adik ipar Jane mengabarkan jika sang kakak sudah menempati ruang ICU. Kondisi Jane semakin menurun. Saturasi Jane sangat anjlok. Hingga Sabtu (3/7), kondisi Jane semakin tidak stabil hingga akhirnya ia mengembuskan napas terakhirnya.

Ucapan duka cita pun mengalir deras untuk Jane. Nama Jane bahkan menjadi trending di lini masa Twitter hingga situs pencarian Google.

Jane ShalimarMenuju Pemakaman

InstaStory


Di sisi lain, adik Jane, Azani Karina, membagikan momen penuh haru. Lewat InstaStory miliknya, Karina mengunggah video detik-detik mengantar jenazah Jane ke tempat pemakaman.

Dalam video tersebut, mobil Karina terlihat mengikuti mobil jenazah Jane dari belakang. Suara sirine berbunyi sepanjang perjalanan.

"Bismillah," tulis Karina. "Kita ke tempat tidur abadi kakak,"

Jenazah Jane dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Pemakaman jenazah Jane akan dilangsungkan dengan menggunakan protokol Covid.

Selain eksis di dunia hiburan, karier Jane di dunia politik tidak perlu diragukan lagi. Sekitar tahun 2019 lalu, pemilik nama lengkap Jane Shalimar Jashkilka itu sempat menjadi salah satu kandidat pengisi kursi calon legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (dapil) Kota Depok namun kandas.

Tak menyerah, Jane juga mengikuti seleksi menjadi bakal calon wakil bupati Kabupaten Bandung di tahun selanjutnya. Kala itu, Jane Shalimar sempat digadang-gadang akan mendampingi mantan Wakil Bupati Kabupaten Bandung yang juga politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gun Gun Gunawan.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru