Meninggal Dunia, Jane Shalimar Sempat Kesal Tak Mau Dibawa Ke Rumah Sakit Ngotot Ingin Isoman
Instagram/janeshalimar_1
Selebriti

Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu (4/7). Sebelum meninggal dunia, Jane dikabarkan tak mau dibawa ke rumah sakit dan lebih memilih melakukan isolasi mandiri di rumah.

WowKeren - Kabar duka memang tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Selebriti sekaligus politikus Jane Shalimar telah meninggal dunia pada Minggu (4/7). Jane meninggal dunia usia dinyatakan positif virus Covid-19.

Sebelum meninggal dunia, Jane sudah sempat menerima perawatan intensif lantaran kondisinya yang sempat kritis. Selama di rumah sakit, Jane dilaporkan sempat mengalami pneumonia dan komorbid asma.

Belakangan ini, terungkap pesan dan kalimat terakhir yang dikatakan Jane sebelum meninggal dunia. Mirisnya, Jane berkomitmen untuk kuat dalam berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

"Enggak ada sih (pesan-pesan terakhir) karena dia bilang 'Enggak, saya kuat' dia menyatakan dirinya kuat," ungkap Bibi Jane Shalimar, Risda Tobing saat ditemui di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada Minggu (4/7).

Meski bertekad untuk sembuh, Tuhan nyatanya berkehendak lain. Kini, Bibi Jane mengaku ikhlas dan menyebut keponakannya sudah tak merasakan kesakitan lagi.


"Dia mau sembuh 'saya kuat kok saya kuat' itu sih (kata-kata terakhirnya)," tambah Bibi Jane. "Cuma manusia berencana, Tuhan berkehendak, sekarang Jane udah enggak sakit lagi."

Adik kandung Jane yakni Karina lantas menyebut kondisi sang kakak sangat lemah saat tiba di ICU. Karina mengatakan bahwa Jane sempat sesak napas.

"Pas masuk ICU sih masih sadar beliau, cuma dengan kondisi yg lemah ya, enggak stabil gitu kayak sesak napas gitu sih," terang adik Jane, Karina.

Karina mengklaim sang kakak sempat merasa kesal lantaran dibawa ke rumah sakit. Jane sebetulnya hanya ingin melakukan isolasi mandiri di rumah saja. Namun, Karina mengaku khawatir dengan kondisi kesehatan sang kakak dan akhirnya memutuskan membawa Jane ke rumah sakit.

"Bahkan pas (awal) sampai IGD pun dia masih kayak kesel kenapa kita bawa ke rumah sakit karena dia maunya isoman. Tapi kan kita khawatir," terang Karina

Kini, Jane telah dimakamkan di TPU Jeruk Perut, Jakarta Selatan. Jane dikebumikan dengan protokol Covid-19 yang sangat ketat lantaran meninggal dunia akibat terpapar virus Corona.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel