Gagal Jadi Juara, SF9 Ungkap Pelajaran Berharga yang Mereka Dapatkan dari 'Kingdom'
TV

SF9 berbicara tentang partisipasinya di program Mnet 'Kingdom: Legendary War' atau 'Kingdom' di showcase perilisan mini album kesembilan mereka, Senin (5/7).

WowKeren - Pada Senin (5/7), SF9 mengadakan showcase untuk perilisan mini album kesembilan mereka yang berjudul "Turn Over". Dalam kesempatan ini mereka turut membahas pengalamannya berpartisipasi dalam "Kingdom: Legendary War" atau "Kingdom".

Meski tak berhasil keluar sebagai juara, para member sepakat bahwa "Kingdom" telah memberikan mereka banyak pelajaran. Chani berkata, "Apa yang kupelajari melalui 'Kingdom' adalah bahwa SF9 tidak memiliki batas."

Zuho menambahkan, "Kami mengeluarkan banyak album dengan tujuan untuk menemukan warna kami sendiri. Tapi aku pikir kami dapat menemukannya di 'Kingdom'. Album ini dirilis setelah kami menemukan warna kami sendiri."

Taeyang sepakat dan berkomentar, "Fokus kami adalah membebaskan diri dari hal-hal yang telah kami lakukan sebelumnya. Kami mendekatinya dengan perasaan yang lebih fleksibel dan tanpa gender."


"Aku pikir performa canggih seperti ini adalah warna kami. Karena 'Kingdom' memberi kami kesempatan untuk menantang diri kami sendiri, kami dapat menemukan warna itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Taeyang berkata, "Itu adalah kesempatan dan tantangan besar bagi kami. Kami keluar dari proses biasa mempersiapkan album dan mencoba sesuatu yang baru dalam bentuk bersaing dan tampil dengan artis lain."

"Karena itu adalah kesempatan bagi kami untuk melepaskan diri dari apa yang biasanya kami lakukan, kami dapat mencoba berbagai hal. Kami melakukan penampilan yang kuat di beberapa ronde pertama dan melakukan penampilan unisex untuk 'Move'," jelas Taeyang.

"Pada akhirnya, aku mengembangkan keinginan yang kuat bahwa kami adalah tim yang dapat membebaskan diri dari batasan yang telah kami tetapkan untuk diri kami sendiri dan melakukan hal-hal yang mengejutkan dan tidak biasa. Aku juga ingin menonjolkan koreografi kami sebagai salah satu senjata terbaik kami," pungkas idol 24 tahun tersebut.

Sementara itu, kompetisi "Kingdom" dimenangkan oleh Stray Kids. Grup ini dihadiahi dengan "Kingdom Week" yang mencakup program realitas Mnet mereka sendiri serta program spesial.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel