Jadi Sutradara Sekaligus Pemeran, Ku Hye Sun Ungkap Tujuan Utamanya Garap 'Dark Yellow'
Instagram/kookoo900
Film

Saat menghadiri pemutaran khusus sekaligus konferensi pers 'Dark Yellow' pada Minggu (11/7), Ku Hye Sun mengungkap tujuan utamanya memproduksi film ini. Bagaimana penuturannya?

WowKeren - Pada Minggu (11/7), terdapat pemutaran khusus dan konferensi pers film pendek "Dark Yellow" di Festival Film Fantastis Internasional Bucheon (BIFAN) ke-25. Dalam kesempatan ini, Ku Hye Sun yang berperan sebagai sutradara sekaligus pemeran utama mengungkap tujuan diproduksinya film tersebut.

Ditulis oleh Ku Hye Sun, "Dark Yellow" merupakan proyek kesembilannya sebagai sutradara sekaligus peran film pertamanya sejak tahun 2017. Film ini bercerita tentang seorang wanita yang bekerja di toko bunga kuning dan seorang pria aneh yang tertarik padanya.

"Dark Yellow" menggambarkan kekuatan wanita melalui warna kuning dan berhubungan dengan perspektif serta sikap laki-laki yang membenci atau mengabaikan wanita. Menurut Ku Hye Sun, konsep tersebut bisa membantu orang-orang untuk memahami pria dan wanita.

Dia berkata, "Alasanku membuat film melalui perspektif ini adalah karena aku pikir akan membantu untuk memahami pria dan wanita. Tumbuh sebagai wanita, aku berpikir, 'Apa yang membuatku tidak setara dengan pria?'".


"Setelah pubertas, kekuatan fisikku tidak meningkat, tapi pria semakin kuat. Aku pikir aku mengembangkan rasa takut dan rendah diri pada saat yang sama," ungkap mantan istri Ahn Jae Hyun tersebut.

Dia melanjutkan, "Daripada dengan sengaja membuat film tentang wanita, aku menggambarkan perspektif yang pasti dimiliki wanita. Dengan membuat film ini, aku ingin memahami wanita dan laki-laki."

Pada akhirnya, Ku Hye Sun ingin menggambarkan perasaan wanita yang tersiksa saat merasa tertinggal dari kaum pria. Ia juga ingin membagikan hal ini dengan orang lain.

"Aku harus berbicara tentang kebencian yang kami miliki karena kami adalah wanita. Alih-alih memfitnah orang lain, kami hanya menyalahkan diri sendiri dan aku pikir hal itu perlu digambarkan," pungkas Ku Hye Sun.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru