Awkarin Idap Bipolar Disorder, Ini yang Dirasakan Saat Sedang Kebanyakan Ide
Instagram/awkarin
Selebriti

Awkarin mengakui kalau dirinya mengidap gangguan bipolar. Ia lantas menceritakan apa yang terjadi pada dirinya ketika sedang memiliki banyak ide untuk segera direalisasikan.

WowKeren - Belum lama ini Awkarin mengatakan bahwa ia punya bipolar disorder. Lantas ia pun ingin berbagi kepada netizen apa yang dimaksud dengan sakit bipolar itu sendiri.

"Karena aku punya penyakit bipolar juga, yang sedang, jadi gak yang terlalu ekstream, jadi ini aku mau jelasin ke kalian apa sih penyakit bipolar," ungkap Karin mengawali videonya. Perempuan pemilik nama asli Karin Novilda ini menyangkal kalau ciri-ciri orang mengidap bipolar adalah mengalami pergantian mood dalam waktu singkat.

"Bipolar itu melibatkan feelings, mood yang berganti secara drastis, jadi orang bilang tiba-tiba seneng tiba-tiba sedih, sebenarnya penjelasan itu gak bener juga sih, jadi bipolar itu perubahan drastisnya tidak terjadi dalam waktu singkat, malah terjadi dalam waktu lama," terang Karin.

Karin kemudian menggambarkan skema mood yang dialami orang normal dengan orang yang mengidap bipolar. Ia lantas mencontohkan apa yang terjadi ketika dirinya sedang banyak ide dan ingin segera merealisasikannya.


"Dalam waktu sebulan gue lagi banyak ide, pokoknya semangat, gak bisa tidur, pokoknya tidurnya gak teratur deh karena ingin ngelakuin sesuatu, saking banyaknya ide ini jadi gak bisa ngelakuin satu persatu gitu loh, gak bisa fokus," papar Karin.

Kendati demikian, di saat seperti itu Karin harus berusaha mempertahankan moodnya agar tetap stabil dan tak terlalu senang. Ia pun melakukan hal tersebut dengan bantuan mengkonsumsi obat dari psikiater.

"Betul bagus, tapi kita harus tetep maintain untuk moodnya jangan terlalu seneng, karena jika tidak, ketika sedih itu dropnya bisa sampai depresi berat. Dan cara kontrolnya sendiri memang diperlukan obat," tambahnya.

Lantas di akhir video Karin juga mengatakan kalau sakit bipolar tidak bisa disembuhkan namun bisa diredakan. Meski begitu, orang yang mengidap bipolar dikatakan tidak akan membahayakan orang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait