BLACKPINK Siap Join Weverse Platform Agensi BTS, Netizen Takutkan Hal Ini
Selebriti

Pada 14 Juli, YG Entertainment mengungkapkan bahwa BLACKPINK akan bergabung dengan platform komunitas penggemar global Weverse. Grup akan bergabung pada 2 Agustus.

WowKeren - Kabar baik untuk para penggemar BLACKPINK (Black Pink) karena grup akan segera bergabung dengan Weverse. Namun netizen takut bergabungnya BLACKPINK di platform yang sama dengan BTS (Bangtan Boys) akan sering memicu fanwar.

Pada 14 Juli, YG Entertainment mengungkapkan bahwa BLACKPINK akan bergabung dengan platform komunitas penggemar global Weverse. Komunitas Weverse BLACKPINK akan dibuka pada 2 Agustus, memungkinkan para member untuk berkomunikasi dengan BLINK (fandom BLACKPINK) dari seluruh dunia dengan lebih mudah.

BLACKPINK Siap Join Weverse

Source: Twitter

BLACKPINK akan merayakan ulang tahun debut kelima mereka pada 8 Agustus. Banyak yang penasaran konten atau acara spesial baru apa yang akan diungkapkan melalui Weverse. Sebuah sumber dari YG Entertainment menjelaskan bahwa ini akan menjadi bagian dari proyek ulang tahun kelima BLACKPINK "4+1 Project."


BLACKPINK merupakan grup ketiga YG Entertainment yang bergabung dengan Weverse setelah TREASURE dan iKON. Dua boy grup tersebut sebelumnya telah bergabung dengan Weverse.

Sebelumnya, YG mengumumkan akan memperkuat kemitraan strategisnya dengan Big Hit Entertainment (sekarang dikenal sebagai HYBE) dan Weverse Company. YG diharapkan dapat memperluas pengaruhnya dengan membangun model inovatif yang dapat memberikan pengalaman baru kepada penggemar saat menggunakan dampak global BLACKPINK.

Kabar ini disambut bahagia oleh sebagian besar penggemar karena mereka bisa berkomunikasi dengan para member BLACKPINK. Namun tidak sedikit netizen yang menganggap ini bisa memicu fanwar karena hubungan buruk antara beberapa BLINK dan ARMY (fandom BTS). Banyak yang mewanti-wanti agar penggemar fokus pada idol masing-masing agar tidak ada fanwar.

Sementara itu, BLACKPINK melakukan debut pada Agustus 2016, dan sejak itu mereka merilis banyak lagu hit seperti "DDU-DU DDU-DU" dan "Kill This Love". Pada Oktober tahun lalu, grup ini membuat sejarah ketika album full-length pertama mereka "THE ALBUM" debut di No. 2 di chart Billboard Top 200 Albums.

BLACKPINK juga menjadi girl grup Korea pertama yang mendapatkan gelar "million seller" dengan album tersebut. Selain memiliki 29 video dengan lebih dari ratusan juta tampilan, grup ini memiliki lebih dari 63 juta pelanggan di YouTube dan lebih dari 22 juta pengikut di Spotify.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts