Tertunda Hampir 1 Tahun Karena Covid-19, Lyodra Akhirnya Rilis Album Perdana
Instagram/lyodraofficial
Musik

Lyodra akhirnya akan segera merilis album perdanannya hari ini, Jumat (16/7), setelah sempat terkendala pandemi Covid-19. Lyodra pun memberi judul namanya sendiri untuk album perdananya ini.

WowKeren - Penyanyi muda berbakat, Lyodra, bakal segera mengeluarkan album perdananya. Untuk album perdananya itu, Lyodra memutuskan untuk memberikan judul dengan namanya sendiri atau self-titled. Tentu ada makna tersendiri atas keputusan Lyodra melakukan self-titled untuk album perdananya.

Bagin Lyodra, hal itu rupanya menjadi pengingat tersendiri bahwa album tersebut adalah pijakan yang pertama bagi karier bermusiknya. Selain itu, album perdananya ini memang sebagian besar berisi tentang kisah hidupnya sendiri.

"Album ini aku kasih namanya Lyodra. Karena ini album pertama, aku buat dengan nama aku. Karena jarang nama orang Lyodra, menurut aku unik. Intinya albumnya tentang diriku, tapi nggak semua kisah bercerita tentang aku. Album ini aku namain Lyodra supaya inget, ini debut aku," ujar Lyodra dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/7) kemarin.

Ada delapan lagu di album perdananya nanti, empat di antaranya telah ia rilis sebagai single. Sementara, empat sisanya akan dikeluarkan secara bersamaan.

Bagi Lyodra, penggarapan album perdananya terbilang berliku. Pada mulanya, dia dan tim yang menggarap albumnya telah menentukan untuk merilis album itu di akhir tahun lalu. Sayangnya, kondisi yang tak menentu di kala pandemi Covid-19 membuatnya harus menunda berbagai jadwal penggarapan dan persiapan album.


"Hampir setahun (waktu penggarapan) sih karena mundur-mundur terus kan karena harusnya sudah kelar music video, tapi tertunda, harusya sudah rekaman, ah tertunda dua bulan. Pengunduran sudah setahun sih total. Harusnya 2020 akhir targetnya," ujar Lyodra.

Mundurnya jadwal rilis album tersebut, menurut Lyodra, bukan dikarekan faktor internal. Melainkan, murni karena kondisi yang tidak dapat diprediksi di masa pandemi.

"Sebenarnya sudah ada jadwal diatur tapi lebih ke gara-gara Corona, habis itu ada lockdown. Pokoknya semua hampir karena Covid-19, belum lagi ada dari tim yang positif, semua harus dipertimbangkan," bebernya.

Walau diwarnai berbagai kendala, Lyodra mengaku tetap menikmati proses penggarapan albumnya. Terlebih, dirinya melibatkan sejumlah musisi lainnya untuk turut membantunya dalam pengerjaan album.

"Pengalamannya seru banget karena aku berkolaborasi sama musisi yang luar biasa, ada Ade Govinda, Dipha Barus, LaleIlmanNino, ada kak Anji, seru banget bekerja sama dengan musisi yang pendapatnya beda. Selama menjalani ini aku seneng, terharu, sering terhambat juga karena lagi Covid-19, ada PPKM, banyak kendala lah. Bisa berjalan lancar dan sampai tahap album, terbayar lah," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait