Ingin Ibadah Maksimal, Zaskia Adya Mecca Justru Merasa 'Korbankan' Anak Bungsu
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca bercerita tentang niatnya memaksimalkan ibadah selama bulan Dzulhijjah harus diurungkan. Pasalnya Zaskia merasa telah menjadikan anak sebagai 'korban', kok bisa?

WowKeren - Niat Zaskia Adya Mecca untuk memaksimalkan puasa di awal bulan Dzulhijjah ini rupanya harus urung. Sempat mencoba berpuasa, istri Hanung Bramantyo tersebut mengaku merasa bersalah pada putra bungsunya Bhaj Kama.

Lewat akun Instagram pribadinya, Zaskia bercerita tentang kepanikannya yang berujung merasa telah mengorbankan anaknya. Sebagai pemanis, ia mengunggah foto gemas Kama sedang makan es krim.

"Mau cerita, udah niat banget pengen coba maksimal di awal Dzulhijjah ini.. kali2 bisa 9hari puasa ya kan mumpung di rumah aja, ppkm, ga da alesan buat ngerasa berat krn aktifitas ya ga banyak lah..," tulis Zaskia pada postingan Jumat (16/7).

Kemudian Zaskia bercerita bahwa pada pukul 10 pagi ia mengecek ASI karena malam sebelumnya Kama sering terbangun dan tidak selesai-selesai menyusu. Sebelumnya ia berasumsi apakah anak bungsunya itu belum kenyang. Namun rupanya ketika dicek, faktanya justru membuat Zaskia lemas karena ASI-nya nyaris tidak keluar.


"Gelisah ku mau lanjutin puasa tapi kok ngerasa mengorbankan Kama.. dia baru 1tahun, para kakak semua ASi 2tahun minimal.. masi setengah perjalanan.. Payahnya aku kalo puasa cuma kuat 1x makan kalo ga pas buka ya pas shaur aja.. jd asupan emang ga maksimal..," lanjutnya.

Karena gelisah dan merasa mengorbankan anak, Zaskia memutuskan untuk membatalkan puasa dan langsung makan serta mengonsumsi booster ASI. Lantas ia bersyukur karena pada sore harinya ASI sudah penuh dan Kama bisa menyusu lagi. Bahkan hanya mendengar teguk sang buah hati ia merasa sangat bahagia.

Pengalaman tersebut menyadarkan Zaskia bahwa dalam ibadah dirinya tidak boleh egois. Mungkin saja seorang ibu kuat berpuasa, namun bukan berarti anak yang masih menyusu harus ikut merasa lapar.

"Ku jadi teringat lagi kalau ibadah ga boleh egois… Apalagi menyusui itu pun salah satu bentuk ibadah🙇🏻‍♀️🙇🏻‍♀️ maafin Bia, Kam… 😢😢😢Apa yang pernah alamin juga??? Mungkin kita kuat, tapi si anak jadi hrs berkorban juga..," tutup Zaskia.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru