Rilis Single 'Wanita', Rossa Gandeng Mastering Engineer Peraih Grammy
Instagram/itsrossa910
Musik

Rossa kembali merilis kary terbaru berupa sebuah single berujudul 'Wanita'. Rossa pun menggandeng Rian Ekky Pradipta hingga mastering engineer peraih Grammy untuk lagu tersebut.

WowKeren - Rossa kembali merilis sebuah karya terbaru berupa sebuah single yang berjudul "Wanita". Lagu tersebut dirilis Rossa sebagai persembahan istimewa bagi para wanita.

Rossa mengungkap bahwa lagu "Wanita" adalah bentuk apresiasi bagi para perempuan wanita yang sedang berjuang dalam kehidupan di masa pandemi Covid-19, dengan berbagai macam profesi yang mereka geluti saat ini. Entah sebagai wanita karier, ataupun ibu rumah tangga.

"Kenapa ini istimewa? Karena menyemangati para wanita yang saat ini banyak dikasih tantangan. Ada yang jadi dokter, guru. perawat, rumah tangga. Semua wanita sedang berjuang di masa pandemi," ungkap Rossa dalam jumpa pers virtual yang digelar baru-baru ini.

"Jadi ini untuk memberi apresiasi buat para wanita, buat istri juga, ibu yang sudah berjuang memberi yang terbaik buat hidup kita," sambungnya.


Dalam penggarapan lagu "Wanita" Rossa rupanya juga menggandeng vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta. Rossa pun bercerita bahwa dirinya tertarik dengan gambaran lagu yang diungkap Rian.

"Ceritanya singkatnya aku WhatsApp Rian. Terus aku main ke rumahnya, bikin lagu, terus dia sudah punya satu gambaran lagu, liriknya luar biasa. Aku suka lagu ini pokoknya pas dengar langsung suka dan proses produksinya langsung dibuat," tutur Rossa.

Proses rekamannya sendiri menggunakan teknologi spatial audio dari Apple Music. Hal itu memungkinkan Rossa untuk menjalani rekaman di rumah saja.

Sementara itu untuk proses mastering dilakukan di Amerika Serikat. Tak main-main, proses mastering dikerjakan oleh Randy Merrill, seorang mastering engineer beraih Grammy yang pernah bekerjasama dengan Lady Gaga hingga Ariana Grande.

"Aku bilang sama Rian, kita mastering di mana, aku mau soundnya gini. Jadi aku kasil contoh lagu Taylow yang Willow. Terus dikirim sama Rian. Sedang pandemi kita bisa reach out orang di luar sana lewat teknologi. Jadi mastering aku kirim ke Amerika. Dia engineer peraih Grammy," pungkas Rossa.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait