Inseong SF9 Bicara Soal Debut di Usia Tergolong Tua dari Idol Kebanyakan
Instagram/pum.castle
Selebriti

Inseong SF9 membahas mengenai ia baru debut kala telah memasuki usia cukup tua dibandingkan idol K-Pop kebanyakan dan membeberkan hal bijak serta rasa iri temannya.

WowKeren - Saat ini, para idol K-Pop diketahui debut semakin muda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kini, idol K-Pop cenderung debut di usia belum genap atau awal 20 tahunan.

Meski begitu, ada pula idol yang melakukan debut di usia yang dinilai cukup tua. Inseong SF9 menjadi salah satu idol yang debut di usia terbilang cukup tua yakni 24 tahun pada 2016 lalu.

Inseong mengungkapkan bahwa ia tidak merasa terlambat untuk debut sebagai idol. Idol tampan itu pun menyebutkan bahwa banyak teman sebayanya merasa iri atas keputusannya ketika menjadi trainee idol ketika telah kuliah.

"Saya debut ketika saya berusia 24 tahun, tetapi selama kita hidup dengan sibuk, tidak ada aturan yang mengatakan bahwa hasil kita juga akan terlambat jika awal kita terlambat," ungkap Inseong.

"Teman-teman saya juga iri dengan saya, mengatakan bahwa saya telah menemukan panggilan saya lebih awal. Karena jarang menemukan trainee di perguruan tinggi, teman-teman saya semua berpikir itu menarik ketika saya masih trainee," ceritanya.


Inseong bercerita bahwa ia berada di acara penerimaan perguruan tingginya ketika awal berkecimpung di dunia hiburan. Ia menyebutkan bahwa junior kampusnya memberikan dukungan terhadap debutnya.

"Pada hari-hari awal debut saya, kami benar-benar tampil sebagai sebuah tim di upacara penerimaan Universitas Kyung Hee (perguruan tinggi Inseong), dan junior saya berpikir itu luar biasa," jelas Inseong.

Inseong pun juga merasa senang lantaran mempunyai banyak teman di industri hiburan di berbagai bidang berbeda. Sehingga, mereka saling mendukung satu sama lain dan merasa bangga atas pencapaian masing-masing.

"Saya juga punya banyak teman yang bekerja di industri hiburan. Mereka bertemu saya sebagai direktur kamera, direktur produksi, atau asisten sutradara. Kami bangga satu sama lain," ungkap vokalis utama di SF9 tersebut.

Inseong juga menambahkan bahwa menurutnya usia hanyalah angka, seperti yang dicontohkan oleh aktor musik senior yang menjalani hidup mereka dengan baik tanpa memandang usia mereka. Ia kemudian berharap bahwa bisa menjadi penyanyi sekaligus aktor yang baik selama menekuni kariernya di dunia hiburan. "Saya ingin menjadi orang yang melakukannya dengan baik sebagai penyanyi dan sebagai aktor," ungkapnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru