Suho EXO Dikritik Tak Sopan ke Idol yang Lebih Tua, Ini Alasan Tak Panggil 'Hyung' dan 'Nuna'
Selebriti

Suho menjadi perhatian karena ia diketahui tak memanggil 'Hyung' dan 'Nuna' kepada idol-idol yang setahun lebih tua darinya. Ini alasan kenapa leader EXO itu dianggap sebaya dengan mereka.

WowKeren - Di Korea, ada aturan ketat di mana mereka yang lebih muda harus menunjukkan rasa hormat mereka kepada yang lebih tua, terlepas dari selisih umur mereka. Baru-baru ini, Suho EXO menjadi perhatian karena ia diketahui tak memanggil "Hyung" dan "Nuna" kepada idol-idol yang setahun lebih tua darinya.

Di Korea, individu yang lebih muda merujuk pada individu yang lebih tua dengan gelar seperti "Oppa", "Unnie", "Hyung", dan "Nuna", tergantung pada jenis kelamin kedua pihak. Namun, ada kalanya seorang anak diterima di sekolah lebih awal dan berteman dengan anak yang satu tahun lebih tua darinya.

Itu adalah kasus untuk Suho. Meskipun ia lahir pada Mei 1991, ia telah mulai bersekolah setahun lebih awal dan berteman dengan anak-anak yang lahir pada tahun 1990. Karena itu, Suho dianggap teman sebaya dengan selebriti yang lahir pada tahun 1990 seperti Xiumin, Yoona Girls' Generation, dan banyak lagi.

Suho EXO Dikritik Tak Sopan ke Idol Lebih Tua, Ini Alasan Tak Panggil \'Hyung\' dan \'Nuna\'

Source: Allkpop

Seorang penggemar membuat postingan online yang menjelaskan situasi Suho dan teman-teman selebritinya yang lahir pada tahun 1990. Netizen yang membuat postingan komunitas online tersebut menjelaskan, "Suho lahir pada tahun 1991 tapi mulai bersekolah lebih awal sehingga dia 'menjadi chingu' (dianggap seumuran) dengan selebriti yang lahir pada tahun 1990. Selebriti kelahiran 1991 masih memperlakukannya lebih tua karena itu."


Netizen ini juga menjelaskan Minho SHINee diperlakukan lebih muda oleh Suho meskipun ia lahir pada tahun 1991, dengan demikian memanggilnya "Hyung". Seohyun Girls' Generation juga lahir pada tahun 1991 tapi masih menyebut Suho sebagai "Oppa".

Netizen yang membuat postingan ini menjelaskan bahwa mereka ingin memperjelas hubungan antara Suho dengan member idol grup kelahiran 1991 dan 1990 tersebut karena ada beberapa netizen mengkritik Suho yang lahir pada 1991 namun bersikap tak sopan pada idol kelahiran 1990 (tidak memanggil "Hyung" dan "Nuna").

Suho EXO Dikritik Tak Sopan ke Idol Lebih Tua, Ini Alasan Tak Panggil \'Hyung\' dan \'Nuna\'

Source: Allkpop

Netizen tersebut menjelaskan, "Jika Suho 'menjadi chingu' dengan mereka yang lahir pada tahun 1991 maupun 1990, hubungan mereka bisa menjadi lebih berantakan. Suho memutuskan untuk 'menjadi chingu' dengan mereka yang lahir pada tahun 1990 karena dia berada di tahun angkatan yang sama dengan mereka."

"Jadi jika dia lahir di bulan Mei dan idol lain lahir di bulan Februari, mereka masih akan menyebutnya sebagai seseorang yang lebih tua karena dia masuk sekolah lebih awal?" komentar netizen. "Maksudku, mereka yang menentukan hubungan mereka, jadi kita tidak boleh ikut campur," kata netizen lainnya. "Aku menyadari banyak orang mempermasalahkan setiap hal kecil," ujar netizen. "Kurasa haters tidak punya hal buruk untuk dikatakan selain ini," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru