D.O. EXO Bahas Judul Album Solo, Title Track, Sampai Nyanyi dalam Bahasa Inggris dan Spanyol
Musik

Untuk album ini, D.O. mengaku berfokus pada musik yang ingin diusung dan dicobanya. Secara pribadi, dia menyukai suara gitar akustik dan merasa nyaman mendengarkannya.

WowKeren - D.O. siap menjadi member EXO berikutnya yang akan debut solo dengan mini album pertama bertajuk "공감" (Empathy). Pemilik nama asli Do Kyungsoo itu melakukan wawancara yang dipublikasikan pada hari ini, Senin (26/7) menjelang perilisan albumnya.

D.O. mengungkapkan bagaimana perasaannya merilis album solo pertama. "Ini hati yang sangat baru. Sulit untuk menyanyi sendiri daripada menyanyi bersama tapi aku senang punya pengalaman yang unik dan menyenangkan. Aku penasaran apakah kalian akan menyukainya," ujarnya.

Terkait judul album, D.O. berkata, "Ada saat-saat di mana aku bisa terhubung dengan kata '공감' (empati) tapi aku merasakan banyak energi di kata itu. Jadi aku memutuskan temanya '공감' karena aku ingin memberikan energi yang baik dan berpengaruh kepada orang lain."

Untuk album ini, D.O. mengaku berfokus pada musik yang ingin diusung dan dicobanya. Secara pribadi, dia menyukai suara gitar akustik dan merasa nyaman mendengarkannya. Title track "Rose" merupakan lagu akustik dengan ritme gitar yang ceria dan melodi yang mudah diikuti.


D.O. EXO Bahas Judul Album Solo, Title Track, Sampai Nyanyi dalam Bahasa Inggris dan Spanyol

Source: Naver

D.O. yang ikut menulis lirik "Rose" serta lagu B-side berjudul "I'm Fine" berkata, "Salah satu pikiran yang datang setelah memutuskan tema albuum '공감' adalah cinta, sebuah emosi yang bisa dirasakan siapa saja dan aku pikir mungkin ini akan menghangatkan hati seperti 'That's Okay' jadi aku menantang diriku untuk menulis liriknya."

Di album ini, D.O. juga menyanyikan "Rose" versi bahasa Inggris serta "It's Love" versi bahasa Spanyol. Penyanyi sekaligus aktor kelahiran 1993 tersebut berbagi bagaimana ia melakukannya.

"Saat aku pertama kali mendengarkan lagunya, guide-nya dalam bahasa Inggris dan Spanyol dan aku ingin menyanyikannya untuk kalian karena aku suka lirik dan feeling dari lagu itu," ungkap D.O. Terakhir, ia berharap fans menyukai albumnya dan berpesan agar menjaga kesehatan.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts