Jungkook Akui Kurang Bisa Imbangi BTS dan Sebut 'Dynamite' Tak Memuaskan, Kenapa?
Weverse/Magazine
Selebriti

Jungkook BTS melakukan wawancara dengan Weverse Magazine yang dirilis baru-baru ini. Ia mengaku kurang bisa mengikuti BTS dan menyebut 'Dynamite' tak memuaskan.

WowKeren - Weverse Magazine merilis wawancara dengan Jungkook BTS (Bangtan Boys) membahas tiga rilisan bahasa Inggris mereka. Si "golden maknae" mengaku tidak begitu puas dengan penampilannya di "Dynamite".

Wawancara dimulai dengan membahas pencapaian "Butter" yang telah berada di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 selama enam minggu berturut-turut. Wawancara ini berlangsung pada 12 Juli 2021.

Untuk ini, Jungkook berkomentar, "Aku tidak pernah terikat pada peringkat, tapi sebanyak kebahagiaanku karena kami terus membuat rekor sejak 'Dynamite,' itu juga terasa seperti beban."

Jungkook mengatakan mungkin itu karena mereka berhasil melampaui apa pun yang ia bayangkan. "Banyak orang telah memberiku pengakuan, jadi aku terus berpikir bahwa aku harus bekerja lebih keras, tapi kami melakukannya lebih baik dengan 'Butter' daripada 'Dynamite', jadi kupikir aku akhirnya merasa terbebani," ujarnya.

"Seperti itulah aku. BTS adalah tim yang luar biasa, tapi mungkin masalahku adalah aku tidak bisa mengimbangi BTS," ungkap penyanyi kelahiran 1997 mengaku bahwa ia masih kurang untuk mengimbangi grupnya sendiri.


"'Butter' terasa sangat bagus. Ini berbeda dari gaya kami yang biasa, jadi terasa berbeda saat merekam. Lagunya juga bagus. Aku suka itu, tapi itu terpisah dari perasaan tertekan itu. Maksudku, aku berharap BTS melakukannya dengan lebih baik, jujur," ujar Jungkook.

"Akhir-akhir ini aku berpikir bahwa tekanan itu berarti aku harus melakukan yang lebih baik. Setelah 'Dynamite' menjadi nomor satu di Billboard Hot 100, bukan berarti kami dipaksa untuk berusaha lebih keras, itu hanya ambisi pribadiku. Kupikir aku bisa melakukan yang lebih baik."

Jungkook mengatakan bahwa menurutnya "Dynamite" tidak memuaskan. "Karena aku tidak bisa mengungkapkan semua yang kuinginkan seperti yang kuinginkan," kata Jungkook mengungkapkan alasannya.

"Ketika aku mendengarkan remix, aku berpikir tentang bagaimana aku bisa menyanyikannya secara berbeda. Seperti, 'Aduh, bro! Kalau saja aku bisa melakukannya lagi!'" kata Jungkook sambil tertawa. "Aku mendapatkan beberapa hal dari menyanyikan 'Dynamite,' seperti, aku belum cukup sampai di sana."

Jungkook melanjutkan, "Jadi aku mencoba berlatih menyanyi setidaknya satu jam setiap hari, apa pun yang terjadi. Setiap penyanyi yang berada di nomor satu di Billboard selama enam minggu sebaiknya benar-benar pandai menyanyi. Itulah yang kupikirkan."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts