Ini Alasan Nada Vokal Jungkook BTS Terdengar Beda Saat Nyanyi Bahasa Inggris dan Korea
Weverse/BTS
Selebriti

Dalam wawancara bersama Weverse Magazine, Jungkook mengungkapkan kenapa nada vokalnya berbeda dalam bahasa Korea dan Inggris. Jungkook menjelaskannya secara detail.

WowKeren - Jungkook BTS (Bangtan Boys) adalah vokalis yang luar biasa, tidak peduli bahasa apa yang ia nyanyikan. Dalam wawancara baru-baru ini, ia membahas perbedaan menyanyi dalam bahasa Korea dan Inggris.

Sebagai vokalis utama BTS, Jungkook menyadari nuansa vokal yang dibutuhkan untuk menyanyi dalam berbagai bahasa. Ini merupakan bukti bakat dan keterampilan musiknya.

Dalam wawancara bersama Weverse Magazine, Jungkook mengungkapkan kenapa nada vokalnya berbeda dalam bahasa Korea dan Inggris. Penyanyi kelahiran 1997 itu menjelaskannya secara detail.

Jungkook menjelaskan bahwa kadang-kadang ia harus sedikit menahan kata-kata untuk berbicara dalam bahasa Korea. Karena berasal dari Busan, ia terbiasa berbicara dengan suara rendah. Jungkook juga mengatakan bahwa ia merasa lebih mudah menggunakan suara kepalanya dalam bahasa Inggris daripada dalam bahasa Korea.


"Sangat mudah untuk menggunakan suara kepalamu ketika kamu bernyanyi dalam bahasa Inggris juga, tapi itu bisa menjadi tidak nyaman, sementara di Korea jika kamu mencoba untuk bernyanyi lebih tinggi menggunakan suara kepalamu, kadang-kadang bisa terdengar sedikit sengau," jelasnya.

Jungkook melanjutkan, "Tapi pada saat yang sama, mungkin sulit untuk menghentikan kebiasaan lama ketika aku bernyanyi dalam bahasa Inggris karena aku selalu bernyanyi dalam bahasa Korea."

Jika kamu memperhatikan sedikit perubahan dalam suara Jungkook antara lagu Korea BTS dan rilisan bahasa Inggris mereka, kamu akan memahami perbedaan halus yang sengaja ditambahkannya agar sesuai dengan setiap bahasa sambil memberikan kinerja vokal yang luar biasa.

Sementara itu, BTS membuat sejarah dengan menggantikan diri mereka di No. 1 di Hot 100 ketika single baru mereka "Permission to Dance" menyalip "Butter," yang telah memegang posisi teratas selama tujuh minggu berturut-turut. Minggu ini menandai "estafet" kedua untuk grup saat "Butter" naik lagi untuk mengambil posisi No. 1 dari "Permission to Dance."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts